Gofar Hilman Buka Suara soal Klarifikasi Korban Pelecehan Seksual

Gofar mengaku bertemu HSR lewat mediasi

Jakarta, IDN Times - Presenter Gofar Hilman memberi tanggapan atas klarifikasi pihak yang menuduhnya melakukan pelecehan seksual.

Tanggapan Gofar itu datang sehari setelah sebuah pemilik akun Twitter berinisial HSR atau SN, yang pernah mengaku sebagai korban pelecehan seksual oleh Gofar, mengunggah cuitan permintaan maaf dan klarifikasi, Jumat, 11 Februari 2022.

HSR mengatakan pelecehan seksual itu sebetulnya tidak terjadi dan tuduhan tersebut hanya berdasarkan delusi dan imajinasinya.

Baca Juga: LBH APIK Hargai Keputusan Korban Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman

1. Gofar mengaku sembilan bulan ini berusaha mencari jalan keluar masalah ini

Gofar Hilman Buka Suara soal Klarifikasi Korban Pelecehan Seksualinstagram.com/pergijauh

Hari ini, Sabtu (12/2/2021), melalui akun Twitter-nya, Gofar mengaku selama sembilan bulan dia mencari solusi masalah yang menimpanya melaui berbagai cara, tapi tak kunjung menemui titik terang.

"Sembilan bulan gue berusaha mencari titik terang atas tuduhan pelecehan seksual yang mengatasnamakan gue pada 8 juni 2021, dari menghubungi pihak terkait dan pendampingnya, serta menempuh cara formal lain tapi tidak juga ada titik terang," cuit dia.

2. Gofar juga mengaku bertemu HSR lewat mediasi

Gofar Hilman Buka Suara soal Klarifikasi Korban Pelecehan SeksualGofar Hilman (YouTube.com/Gofar Hilman/)

Gofar juga mengaku bertemu HSR lewat proses mediasi pihak polisi pada 10 Februari 2022. Kedua pihak membeberkan kronologi kejadian di hadapan polisi.

"Alhamdulilah, proses mediasi berjalan dengan lancar dan tidak ada perdebatan antara kedua belah pihak," cuit dia.

Baca Juga: Korban Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman Minta Maaf, Ada Apa?

3. HSR disebut secara sadar tanpa paksaan mengakui cuitan di Twitter pada 8 Juni 2021 tidak benar

Gofar Hilman Buka Suara soal Klarifikasi Korban Pelecehan Seksualilustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Aditya Pratama)

Gofar mengklaim, sebelum dia memaparkan bukti atau memberikan pembelaan, HSR secara sadar tanpa paksaan mengakui cuitan di Twitter pada 8 Juni 2021 tidak benar.

"Yang bersangkutan menjelaskan jika tindakannya pada saat itu bersifat delusional," kata dia.

4. Korban dugaan pelecehan seksual HSR meminta maaf pada Gofar Hilman

Gofar Hilman Buka Suara soal Klarifikasi Korban Pelecehan SeksualIlustrasi kekerasan seksual terhadap perempuan (IDN Times/Arief Rahmat)

Diketahui, pemilik akun Twitter berinisial HSR yang diduga jadi korban pelecehan seksual tiba-tiba mengunggah video permintaan maaf kepada presenter Gofar Hilman atas tuduhannya pada pertengahan 2021. 

"Saya HSR atau yang biasa dipanggil SN klarifikasi cuitan yang saya buat di 8 Juni 2021 yang menuduh Gofar Hilman sebagai pelaku pelecehan seksual, saya ingin mengklarifikasi bahwa hal tersebut tidak benar adanya dan video klarifikasi ini dibuat tanpa paksaan dari siapa pun atau pihak mana pun," ujar perempuan itu pada Jumat (11/2/2022) malam.

Pengakuan HSR tentu mengejutkan banyak pihak. Terlebih karena pengakuannya, beberapa diduga korban pelecehan seksual Gofar Hilman lainnya ikut buka suara dan meminta pendampingan.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya