Comscore Tracker

Habibie Wafat, Tagar IndonesiaBerduka Trending di Twitter

Selamat jalan Eyang Habibie...

Jakarta, IDN Times - Warganet turut berduka cita atas wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie hari ini. Bahkan, tagar #indonesiaberduka menjadi tranding di Twitter. Warganet ramai-ramai menyampaikan belasungkawa dan kehilangan atas kepergian Habibie.

Beragam unggahan dari warganet untuk mengungkapkan rasa duka mereka, mulai foto, kata-kata, hingga video. Bahkan, ada yang mengunggah puisi, seperti yang diunggah oleh pemilik akun @dikablek dengan judul Dialog di Depan Api Unggun: Kepada Habibie dan Ainun.

Ada juga yang mengunggah kata-kata yang menggunggah dan mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa almarhum. 

"Pak Habibie ??
My deepest condolences belong to him, Bapak Teknologi Indonesia. Thank you for being who you are and inspiring so many people in so many ways.
Rest in peace pak," tulis pemilik akun @dhzota, seraya menyertakan tagar #IndonesiaBerduka dan foto BJ Habibie yang tengah memegang pesawat kertas.

Ada juga warganet yang mengajak warganet lainnya untuk meninggalkan gawai sejenak, untuk memanjatkan doa untuk almarhum. Seperti yang diunggah pemilik akun @rhmdiaryaprtama.

"Inalillahi wainalillaihi rojiun. Selamat jalan dan beristirahat dengan tenang, Pak Habibie. Mari kita turunkan gadget kita sejenak & mengirim doa untuk almarhum... Al Fatihah

Pak habibie
Ibu Ainun
Rest In Peace
#indonesiaberduka," tulis dia.

Tak hanya itu, ada juga warganet yang mengunggah foto dan mengutip kata-kata bijak BJ Habibie, "Kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu hati di dalam hati, dan berjanji untuk tidak mengkhianati." 

Putra bungsu BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, sebelumnya mengatakan sang ayah wafat pada Rabu (11/9) pada pukul 18.05 WIB, pada usia 83 tahun. Habibie sempat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, sejak 2 September lalu.

"Saya harus menyampaikan ini, bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Habibie wafat karena faktor usia dan faktor lainnya yakni karena jantung yang sudah melemah. "Jantungnya sudah berhenti beraktifitas, seperti yang saya bilang, karena umur dan aktifitas yang banyak," ujar Thareq.  

https://www.youtube.com/embed/acIkpNad6cg

Baca Juga: Adik BJ Habibie: Tidak Ada Pesan Terakhir dari Habibie

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You