Warganet Kecewa Portal Penerimaan CPNS Tak Bisa Diakses

Pengadaan CPNS 2018 sebanyak 238.015 formasi

Jakarta, IDN Times - Portal informasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), sscn.bkn.go.id, belum bisa diakses hingga Rabu (19/9) pukul 08.30 WIB. Portal tersebut hanya menampilkan informasi bahwa portal tersebut belum dapat diakses. 

"Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018. Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id," demikian informasi yang tertulis di portal sscn.bkn.go.id, Rabu (19/9). 

1. Warganet kecewa karena portal belum dapat diakses

Warganet Kecewa Portal Penerimaan CPNS Tak Bisa Diaksessscn.bkn.go.id

Beberapa warganet yang gagal mengakses portal tersebut menyampaikan rasa kekecewaannya melalui media sosial. Seperti pemilik akun Twitter @ekkyslmn.  
"sscn belum bisa diakses, bkn malah down juga -_-," kicau @ekkyslmn.   
Pemilik akun @trahgroo juga menuliskan hal yang sama, "Web sscn bkn masih blm bisa ya?" 

Kekecewaan juga disampaikan pemilik akun @endahfl13. "Mau tidur takut besok buka sscn, kuota penuh, buka sekarang gk bisa di akses. Pengen jd PNS gk usah ribet begini napa -___-!"

2. BKN menyebut portal SSCN dapat diakses mulai 19 September 2018

Warganet Kecewa Portal Penerimaan CPNS Tak Bisa Diakseskorpri.id

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebelumnya menyebutkan portal Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) yang memfasilitasi pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dapat diakses mulai 19 September 2018. 

Seperti dilansir kantor berita Antara, BKN menyebutkan pada awal pembukaan portal SSCN, pelamar dipersilakan mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang sudah tertera di laman SSCN. 

Sementara, jadwal waktu pendaftaran akan segera disampaikan kepada publik, setelah BKN menerima data formasi lengkap dari kementerian/lembaga/pemerintah daerah yang membuka rekrutmen CPNS. 

3. Pengadaan CPNS 2018 direncanakan akan membuka 238.015 formasi

Warganet Kecewa Portal Penerimaan CPNS Tak Bisa DiaksesANTARA FOTO/Aprilio Akbar

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin mengatakan, pengadaan CPNS 2018 direncanakan akan membuka 238.015 formasi.  

"Sebanyak 51.271 formasi untuk instansi pemerintah pusat (76 kementerian/lembaga) dan 186.744 formasi untuk instansi pemerintah daerah (525 pemda)," kata dia di Jakarta, Kamis (6/9). 

Syafruddin menjelaskan peruntukan instansi pemerintah pusat terdiri dari jabatan inti yang diisi pelamar umum sebanyak 24.817 formasi. Kemudian, guru madrasah Kementerian Agama yang bertugas di kabupaten/kota sebanyak 12.000 formasi, serta dosen Kemenristekdikti dan Kementerian Agama 14.454 formasi.  

Adapun peruntukan instansi pemerintah daerah terdiri dari guru kelas dan mata pelajaran sebanyak 88.000 formasi, guru agama 8.000 formasi, tenaga kesehatan 60.315 formasi (dokter umum, dokter spesialis, dokter gigi, dan tenaga medis/paramedis), serta tenaga teknis yang diisi dari pelamar umum sebanyak 30.429 formasi.

Semoga portalnya dapat segera diakses ya guys.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS Dibuka Hari Ini, Portalnya Belum Bisa Diakses!

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya