Relawan Go-Anies Siap Lawan Kampanye Hitam Jelang Pilpres 2024

Go-Anies akan sebarluaskan kesuksesan Anies pimpin DKI

Jakarta, IDN Times - Koordinator Nasional relawan Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab, mengaku siap melawan kampanye hitam yang ditujukan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

"Go-Anies siap menjadi relawan putih untuk melawan setiap isu hitam yang merusak citra Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden," katanya dalam penutupan Rakernas Relawan Go-Anies di Jakarta, dilansir ANTARA, Minggu (23/10/2022).

Penutupan Rakernas relawan Go-Anies ditandai dengan ikrar kebulatan tekad relawan yang dihadiri langsung Anies.

Baca Juga: Survei SMRC: Ganjar Unggul jika Duel Lawan Prabowo dan Anies

1. Relawan Go-Anies akan terus sosialisasikan Anies dan edukasi masyarakat

Relawan Go-Anies Siap Lawan Kampanye Hitam Jelang Pilpres 2024Anies Baswedan (Dok Pemprov DKI)

Sirajuddin menjelaskan relawan Go-Anies akan terus menyosialisasikan Anies dan mengedukasi masyarakat, agar dapat menyaring segala informasi serta kampanye hitam yang disebar melalui media sosial.

"Rakyat Indonesia harus menjadi pemilih yang cerdas, sehingga dapat mewujudkan cita-cita untuk menghadirkan presiden Indonesia untuk seluruh rakyat Indonesia," katanya.

2. Go-Anies akan sebarluaskan kesuksesan Anies pimpin DKI Jakarta

Relawan Go-Anies Siap Lawan Kampanye Hitam Jelang Pilpres 2024Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjukkan penghargaan dari KPK (www.instagram.com/@aniesbaswedan)

Sirajuddin menyebutkan Go-Anies berkomitmen kuat untuk bekerja menyebarluaskan kesuksesan Anies dalam membangun Jakarta selama lima tahun terakhir.

"Capaian dan karya dan kesuksesan yang dilakukan Anies telah menjadikan Jakarta kota global, kota kolaborasi dengan semangat Jakarta maju kotanya, bahagia warganya," kata dia.

Sirajuddin mengungkapkan sejumlah lembaga survei melaporkan tanggapan masyarakat atas kinerja Anies di Jakarta, di antaranya Lembaga Survei Indonesia dengan tingkat kepuasan 80,9 persen dan Populi Center dengan 83,5 persen.

Baca Juga: Survei: Elektabilitas NasDem Anjlok Usai Dukung Anies Jadi Capres 2024

3. Beberapa tokoh Go-Anies merupakan politisi Golkar

Relawan Go-Anies Siap Lawan Kampanye Hitam Jelang Pilpres 2024Presiden PKS Ahmad Syaikhu (batik), Ketum Demokrat AHY, Ketum NasDem Surya Paloh, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wapres ke-10&12 RI, Jusuf Kalla kondangan bersama (dok. IDN Times/Istimewa)

Sirajuddin pun menyambut sejumlah politisi senior Golkar yang hadir acara ini. Dia mengkalim beberapa tokoh Go-Anies merupakan politisi Golkar. Beberapa tokoh itu di antaranya Sofhian Mile dan Andi Sinulingga.

Dia menyebut pendirian Go-Anies tidak terlepas dari Partai Golkar. Mengutip survei, Sirajuddin menyebut, sebagian besar pendukung Anies merupakan pemilih Golkar pada Pemilu 2019.

"Dari mulai hasil pemilu Partai Golkar pada 2019, 17 juta pemilih yang memilih Anies 26 persen. Inilah menjadi titik awal pergerakan kita," ungkap Sirajuddin.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya