Tidak Ingin Menyerang, Sandiaga Yakin Debat Kedua Hasilkan Ide Terbaik

Sandi ingin memperdalam pemikiran tentang pangan dan energi

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno yakin, debat kedua Pilpres 2019 untuk calon presiden Prabowo Subianto menghasilkan satu debat yang betul-betul bisa mendorong ide-ide terbaik dan gagasan-gagasan terbaik.

"Insyaallah akan menghasilkan satu debat yang betul-betul bisa mendorong ide-ide terbaik, gagasan-gagasan terbaik," kata Sandiaga di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/1).

1. Memperdalam pemikiran tentang pangan, energi, lingkungan hidup, dan infrastruktur

Tidak Ingin Menyerang, Sandiaga Yakin Debat Kedua Hasilkan Ide TerbaikIDN Times/Aan Pranata

Sandiaga mengatakan sesuai tema debat kedua Pilpres 2019, diharapkan Prabowo memperdalam pemikiran tentang pangan, energi, lingkungan hidup, dan infrastruktur.

"Saya ucapkan selamat pada dua moderator yang menurut saya terbaik di Indonesia, dan saya sangat husnudzon," kata Sandi seperti dilansir kantor berita Antara.

2. Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro jadi moderator debat kedua

Tidak Ingin Menyerang, Sandiaga Yakin Debat Kedua Hasilkan Ide TerbaikANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah memilih Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro yang akan menjadi moderator debat kedua pada 17 Ferbruari 2019.

"Saya ini sebagai pengusaha kita harus selalu husnudzon (prasangka baik), optimis. Karena kita yakin bahwa debat tersebut bukan harus saling menjatuhkan, tapi justru saling menggali pemikiran-pemikiran terbaik yang terbaik buat bangsa kita," kata mantan Wagub DKI Jakarta itu.

Baca Juga: Yuk Berkenalan dengan Dua Moderator Debat Pilpres Kedua

3. Prabowo tidak ingin 'menyerang' pada debat pertama

Tidak Ingin Menyerang, Sandiaga Yakin Debat Kedua Hasilkan Ide TerbaikIDN Times/Sukma Shakti

Terkait debat pertama yang sudah dilaksanakan pada 17 Januari, Sandiaga mengatakan, dirinya sudah mengusulkan Prabowo terkait beberapa pertanyaan seperti kasus Novel Baswedan, namun mantan Danjen Kopassu itu tidak ingin menyebutkan.

"Pak Prabowo meyakini bahwa masyarakat ingin satu diskusi yang lebih mengangkat pemikiran dan gagasan besar buat bangsa Indonesia, dan itu yang juga ditampilkan oleh Prabowo pada debat kedua," kata Sandiaga.

4. Prabowo tampil lebih santai dan tidak ingin menjatuhkan lawan pada debat pertama

Tidak Ingin Menyerang, Sandiaga Yakin Debat Kedua Hasilkan Ide TerbaikIDN Times/Sukma Shakti

Sandiaga mengatakan Prabowo berpenampilan sangat santai sekali dan rileks, serta tidak ada beban sama sekali pada debat pertama.

"Dia berpikir bahwa ini untuk kebaikan bangsa dan marilah anak-anak, putra-putri terbaik bangsa ini, jangan saling menjatuhkan, apalagi di depan ratusan juta rakyat Indonesia," kata Sandiaga.

5. Debat kedua bertema tiga hal

Tidak Ingin Menyerang, Sandiaga Yakin Debat Kedua Hasilkan Ide TerbaikANTARA FOTO/Setneg-Agus Suparto

Debat kedua capres-cawapres yang akan digelar pada 17 Februari 2019, mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam (SDA) dan lingkungan hidup, insfrastruktur.

Sementara, Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres-cawapres, yaitu pasangan nomor urut 01 Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca Juga: Debat Pilpres Kedua, Sandiaga: Bukan untuk Saling Menjatuhkan

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya