Jokowi: Tidak Ada Negara Maju yang Rakyatnya Pesimis

Jokowi meminta rakyat tetap optimis

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden nomor urut 01, Jokowi, menemui para pendukungnya dalam kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4). Jokowi membuka pidato politik dengan menegaskan pentingnya rasa optimis sebagai bangsa.

"Sore ini, kita berkumpul dalam rapat umum rakyat untuk berjuang. Saya melihat di sini rasa pesimis. Setuju?" ucap Jokowi yang disambut tepuk tangan gemuruh dari para pendukungnya.

Jokowi melanjutkan, "Tidak ada satu pun negara maju yang tidak memiliki infrastruktur yang baik. Benar? Tidak ada negara maju yang tidak memiliki sumber daya manusia unggul dan maju."

Kemudian, Jokowi menegaskan keinginannya untuk melanjutkan pembangunan yang ia klaim sudah dilakukan selama ini. Pembangunan itu, menurutnya, akan fokus pada manusia.

"Selama lima tahun kita fokus pada pembangunan infrastruktur. Oleh karena itu, lima tahun ke depan kita fokus pada pembangunan manusia," tambah Jokowi.

"Negara maju tidak terpecah-belah. Tidak ada negara maju di mana pun yang rakyatnya pesimis. Negara maju pasti rakyatnya optimis. Itu modal besar untuk Indonesia maju, adalah rasa optimis."

Ikuti keseruan kampanye Putih Bersatu Jokowi-Ma'ruf Amin di Gelora Bung Karno di laman linimasa kami dengan cara mengklik tautan di bawah ini.

Baca Juga: [LINIMASA] Konser Putih Bersatu Jokowi-Ma'ruf Gebrak Stadion GBK

Topik:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya