Bima Arya Lelang Barang Pribadi untuk Anak Yatim Piatu Korban COVID-19

Dalam 3 jam terkumpul Rp53 juta untuk bantu anak yatim piatu

Bogor, IDN Times - Wali Kota Bogor Bima Arya melelang puluhan barang pribadinya kepada publik, Minggu (15/8/2021). 

Seluruh dana hasil dari kegiatan lelang tersebut didonasikan untuk membantu biaya pendidikan dan kebutuhan lainnya bagi anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena COVID-19.

1. Dalam waktu 3 jam, hasil lelang barang pribadi Bima Arya mencapai Rp53.750.000

Bima Arya Lelang Barang Pribadi untuk Anak Yatim Piatu Korban COVID-19IDN Times/Kevin Handoko

Dalam lelang yang dilakukan secara daring melalui akun Instagram @bimaaryasugiaryo, terkumpul dana sebesar Rp53.750.000. 

Sebanyak 46 koleksi pribadi Bima Arya sukses terlelang dalam waktu sekitar 3 jam, seperti batik, kemeja, jaket, tas, sepatu, jam tangan hingga sepeda.

Baca Juga: Bima Arya Lakukan Ini agar Level PPKM di Bogor Bisa Turun

2. Sepeda lipat Bima Arya jadi barang paling mahal yang dilelang

Bima Arya Lelang Barang Pribadi untuk Anak Yatim Piatu Korban COVID-19Wali Kota Bogor, Bima Arya kembali bertugas (Instagram/@bimaaryasugiarto)

Sepeda lipat milik Bima Arya menjadi barang dengan penawaran tertinggi dan laku terlelang hingga Rp6,5 juta. 

Ada juga barang-barang lainnya yang memiliki cerita tersendiri bagi Bima Arya, seperti jaket yang dipakai saat blusukan dengan Presiden Joko Widodo hingga batik khas Bogor yang dipakai saat mengikuti berbagai pertemuan, baik di dalam maupun luar negeri.

“Donasi yang terkumpul dari lelang Rp53 juta. Ini merupakan solidaritas warga Bogor. Mereka antusias. Batik-batik saya ada yang laku Rp500 ribu, ada yang laku Rp 1 juta. Ada juga jaket kampanye yang mengantarkan saya menjadi wali kota, ada jaket yang mendampingi Pak Jokowi terjual Rp 2 juta, ada juga baju saat umroh. Agak sedih juga melepasnya, tapi ikhlas untuk bantu anak yatim,” ungkap Bima Arya.

3. Seluruh hasil lelang didonasikan untuk membantu anak yatim piatu korban COVID-19

Bima Arya Lelang Barang Pribadi untuk Anak Yatim Piatu Korban COVID-19IDN Times/Margith Juita Damanik

Donasi ini, kata Bima, untuk membantu anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat COVID-19.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada yang sudah bergabung dalam lelang. Kita akan salurkan bersama-sama Temanco dan Salamaid untuk membantu anak yatim piatu. Kita koordinasikan juga dengan Camat, Lurah dan dinas terkait untuk pendataannya, dikumpulkan juga dengan donasi lainnya untuk memastikan anak-anak yatim piatu di Kota Bogor kita perhatikan pendidikannya, kesehatannya dan semuanya. Semoga Allah ridhoi, semoga berkah untuk semua,” ujarnya.

Baca Juga: Galang Dana untuk Seniman, Wali Kota Bogor Bima Arya Rela Di-roasting

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya