Comscore Tracker

Galang Dana untuk Seniman, Wali Kota Bogor Bima Arya Rela Di-roasting

Pekerja seni salah satu yang terdampak PPKM Darurat

Bogor, IDN Times - Persatuan Musisi Bogor (Pambo) dan Stand Up Indo Bogor menggelar aksi penggalangan dana untuk para pekerja seni yang terdampak PPKM Darurat. Acara yang didukung oleh Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat ini berlangsung 30 Juli - 5 Agustus 2021 dan secara virtual. 

Penonton di rumah disuguhkan berbagai penampilan, seperti musik hingga stand up comedy. Ada sejumlah grup band asal Kota Bogor dan komika yang tampil bergantian setiap hari untuk menghibur masyarakat.

Aksi stand up comedy di antaranya dibawakan oleh Fajar Nugra dan Dany Beler yang merupakan komika asal Kota Hujan, jebolan kompetisi Stand Up Comedy di salah satu televisi swasta. Di penggalangan dana virtual ini, penonton di rumah bisa request lagu-lagu favorit untuk dibawakan. 

Baca Juga: Bima Arya Blusukan di Bogor, Dengarkan Curhatan Warga Terdampak PPKM

1. Roasting paling ditunggu

Galang Dana untuk Seniman, Wali Kota Bogor Bima Arya Rela Di-roasting(Warga korban bencana gempa dan likuefaksi menyaksikan siaran langsung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 melalui layar televisi di tenda hunian mereka di Kamp Pengungsian Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (20/10/2019)) ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

Dalam acara penggalangan dana ini, hal yang paling ditunggu-tunggu adalah penampilan komika dalam sesi roasting. Roasting berarti melontarkan joke atau lawakan yang bertujuan ‘meledek’ dan menertawakan siapa pun yang memang dijadikan sasaran.

Tidak sembarang roasting, para komika pun dituntut untuk melakukan riset dan mempelajari latar belakang, kegiatan, atau hal lainnya soal sosok yang akan di-roasting.

2. Wali Kota Bima Arya siap di-roasting

Galang Dana untuk Seniman, Wali Kota Bogor Bima Arya Rela Di-roastingIDN Times/Kevin Handoko

Sejumlah pejabat Pemkot Bogor siap di-roasting demi penggalangan dana bagi pekerja seni terdampak. Mulai dari para cmat, Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustiansyah, hingga Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Saya siap untuk di-roasting di penggalangan dana Panggung Virtual Jaga Asa,” ujar Bima Arya.  

Menurut Bima, acara ini mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Bogor karena hari ini situasinya sangat tidak mudah, terutama bagi warga yang terpapar baik kesehatan maupun ekonominya.

“Pemerintah Kota Bogor berikhtiar maksimal untuk membantu meringankan beban warga. Hampir semua sektor terdampak, salah satunya musisi atau pekerja seni lainnya juga terdampak karena tidak bisa manggung. Malam ini sampai tanggal 5 Agustus kita akan melakukan penggalangan dana secara virtual,” jelas Bima.

3. Bima Arya persilakan warga Bogor menyumbang

Galang Dana untuk Seniman, Wali Kota Bogor Bima Arya Rela Di-roastingBima Arya Sugiarto dalam Webinar Eps. 3 #MenjagaIndonesia by IDN Times dengan tema "Kisah Mereka Garda Terdepan Negeri" (IDN Times/Besse Fadhilah)

Bima melanjutkan, kolaborasi sangat dibutuhkan dalam situasi seperti saat ini. “Panggung virtual ini dibuat untuk penggalangan dana bagi saudara-saudara kita musisi se-Kota Bogor dan juga pekerja seni yang terdampak. Silahkan bagi yang ingin menyumbang," imbau Bima. 

Menurutnya, selain untuk wadah berdonasi, acara ini juga digelar untuk menghibur masyarakat Kota Bogor. 

Panggung Virtual Jaga Asa ini disiarkan melalui Youtube Pemerintah Kota Bogor, Youtube Bima Arya, Instagram @pemkotbogor. Seluruh proses produksi dilakukan dengan jumlah orang terbatas dan wajib melalui swab test antigen sebelum acara.

Baca Juga: Dokumen Perjalanan Dicek, Antrean Penumpang di Stasiun Bogor Mengular

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya