Comscore Tracker

Pengamanan Diperketat, Polres Bogor Gunakan E-Visitor untuk Pengunjung

E-Visitor digunakan untuk mendata pengunjung Polres Bogor 

Bogor, IDN Times - Pasca-penyerangan Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021), Kapolres Bogor AKBP Harun memperketat pengamanan di lingkungan Mako Polres Bogor dengan mempertebal personel yang melakukan penjagaan di pintu-pintu akses masuk.

"Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan yang selama ini sudah berjalan dengan baik akan kami tingkatkan, seperti para pengunjung yang keluar masuk ke Polres Bogor kami akan lakukan pemeriksaan secara ketat oleh para personel yang berjaga," kata AKBP Harun, Kamis (1/4/2021)

1. Terapkan sistem E-Visitor untuk pengunjung

Pengamanan Diperketat, Polres Bogor Gunakan E-Visitor untuk PengunjungKapolres Bogor AKBP Harun (Dok. Istimewa)

Selain pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas yang berjaga, dalam upaya meningkatkan keamanan Mako Polres, Kapolres Bogor AKBP Harun pun meluncurkan sebuah aplikasi yang bernama E-Visitor Polres Bogor. 

Aplikasi E-Visitor Polres Bogor ini merupakan sistem yang dibuat untuk atau mencatat atau merekam aktivitas keluar masuk pengunjung ke Mapolres Bogor, di mana sistem aplikasi ini secara umum dapat menyimpan informasi pengunjung, baik dari jam masuk pengunjung maupun jam keluar, tujuan pengunjung , serta dapat menampilkan statistik pengunjung.

 

Baca Juga: Eks Kepala BIN Sutiyoso Heran Mabes Polri Bobol sama Teroris Amatiran

2. Tempat ibadah jadi prioritas pengamanan

Pengamanan Diperketat, Polres Bogor Gunakan E-Visitor untuk PengunjungBom meledak dekat Gereja Katedral Makassar, Sulsel (IDN Times/Ashrawi Muin)

Harun mengungkapkan, selain Mako Polres pihaknya juga akan memperketat pengamanan di tempat-tempat ibadah seperti gereja sesuai SOP yang telah ditetapkan.

Terlebih menjelang dilaksanakannya ibadah paskah Jumat (2/4/2021) sehingga peningkatan pengamanan harus diterapkan.

"Dengan demikian masyarakat yang akan melakukan ibadah pun merasa tenang," kata AKBP Harun.

3. Masyarakat diminta jangan panik

Pengamanan Diperketat, Polres Bogor Gunakan E-Visitor untuk PengunjungIlustrasi teroris (IDN Times/Mardya Shakti)

Dengan terjadinya aksi teror di Mabes Polri diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bogor untuk tetap tenang dan tidak panik. Pihaknya mengimbau agar masyarakat mempercayakan kepada kepolisian untuk mengungkap kejadian tersebut. 

"Dengan itu mari kita jaga kondusivitas di lingkungan kita masing-masing dengan menjunjung tinggi toleransi, tingkatkan kewaspadaan, tingkatkan pelaksanaan Siskamling dan kepedulian terhadap lingkungan serta jika ada orang tidak dikenal dan orang yang mencurigakan segera laporkan ke kantor polisi terdekat, ayo bersama-sama kita tangkal radikalisme menuju Indonesia yang aman dan damai," kata Kapolres Bogor AKBP Harun.

Baca Juga: Teror di Mabes Polri, Jokowi Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Terorisme

Topic:

  • Rubiakto
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya