Kakorlantas Polri: Pengendara Moge Sempat Tunjukkan Surat Tes COVID-19

Polisi tak bisa berbuat apa-apa melihat moge menuju Puncak

Bogor, IDN Times - Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menyambangi Pos Polisi Gadog, Bogor, Jawa Barat, untuk memastikan arus lalu lintas dan penerapan pemeriksaan rapid test antigen di kawasan Puncak, pada Sabtu (13/2/2021) sore.

Istiono juga mengomentari tindakan pengendara moge yang sempat menerobos pemeriksaan Rapid Test Antigen di Gadog, Puncak, Bogor. Dia mengklaim, pengendara moge tersebut tidak melanggar aturan.

1. Kakorlantas sebut rombongan moge tidak melanggar prokes Kabupaten Bogor

Kakorlantas Polri: Pengendara Moge Sempat Tunjukkan Surat Tes COVID-19Motor Harley DAvidson yang ikut dipajang pada galeri aksesoris di Graha PHA/IDN Times/Sidratul Muntaha

Saat melakukan kunjungan ke Pospol Gadog, Puncak, Bogor, Istiono mengatakan para pengendara moge di Kabupaten Bogor tidak melanggar aturan. Sebab, menurutnya saat menunggu di lampu merah Gadog rombongan sempat menunjukkan surat rapid test antigen dengan hasil negatif.

"Mereka sempat menunjukkan surat rapid test antigen negatif," kata Irjen Pol Istiono.

Baca Juga: Konvoi Moge Terobos Ganjil Genap, Bima Arya: Kami Tidak Pandang Bulu!

2. Karena dianggap tidak melanggar polisi tak bisa berbuat banyak

Kakorlantas Polri: Pengendara Moge Sempat Tunjukkan Surat Tes COVID-19Petugas gabungan Satgas COVID-19 memeriksa kendaraan wisatawan di jalur wisata Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/2/2021) (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Menurut dia, karena rombongan tersebut membawa surat rapid test antigen dengan hasil negatif pihak kepolisian tidak bisa berbuat banyak, dan mempersilakan untuk melanjutkan perjalanan ke arah puncak.

"Rapid test lengkap, semua lengkap kita tidak punya alasan untuk menghambat, dan mereka langsung ke Puncak," kata dia.

3. Kakorlantas imbau agar touring dikurangi saat pandemik

Kakorlantas Polri: Pengendara Moge Sempat Tunjukkan Surat Tes COVID-19Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Istiono saat memberikan keterangan pers terkait Operasi Lilin 2020 (Dok. Korlantas Polri)

Istiono juga mengimbau sebaiknya masyarakat lebih sadar dan peduli di tengah kondisi pandemik, sehingga sebaiknya bagi pengguna kendaraan dan klub motor meniadakan touring.

"Sebaiknya tiadakan touring, untuk mencegah penularan COVID-19," katanya.

Baca Juga: Moge Terobos Ganjil Genap di Bogor, Begini Reaksi HDCI

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya