Comscore Tracker

[BREAKING] Lodewijk Resmi Gantikan Azis Syamsuddin di Pimpinan DPR

DPR akan gelar paripurna untuk memproses PAW

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan nama pengganti Azis Syamsuddin, Lodewijk F. Paulus, sebagai Wakil Ketua DPR, kepada Ketua DPR Puan Maharani.

"Sesuai dengan mekanisme berlaku, kami sudah konsultasi dengan senior Partai Golkar, dan dalam rapat pleno 27 September kemarin, Partai Golkar telah memutuskan untuk menunjuk saudara H Lodewijk F. Paulus sebagai calon Wakil Ketua DPR menggantikan saudara Azis Syamsuddin," ujar Airlangga saat konferensi pers di Gedung DPR/MPR Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Sementara, Ketua DPR Puan Maharani mengatakan DPR akan menggelar rapat paripurna untuk memproses pergantian antar waktu (PAW) ini. Rapat paripurna akan digelar Kamis (30/9/2021).

"Sesuai dengan mekanisme tersebut pimpinan DPR tentu saja kemudian akan meneruskan mekanisme tersebut, sehingga dalam waktu yang tidak lama, akan ada pergantian antar waktu, Wakil Ketua DPR RI dari Partai Golkar," ujar Puan.

Diketahui, Wakil Ketua DPR nonaktif Azis Syamsuddin ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi di KPK dan ditahan di rutan Polres Metro Jakarta Selatan. Azis telah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua DPR.

Baca Juga: Adies Kadir Gantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua Umum Golkar

Topic:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya