[BREAKING] Sidang Tahunan, Ketua MPR Bamsoet Puji Penanganan COVID-19

Bamsoet ajak warga tak ambil paksa jenazah

Jakarta, IDN Times - Ketua MPR Bambang Soesatyo memuji penanganan COVID-19 yang dilakukan pemerintah, dalam agenda Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Pidato Kenegaraan Presiden di Gedung DPR/MPR, Senin (16/8/2021). 

"Kami atas nama pimpinan dan anggota MPR menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah atas kerja keras, langkah dan kebijakan yang cepat dan tepat dalam rangka perlindungan terhadap seluruh warga negara Indonesia, sebagai bagian dari pemenuhan hak-hak konstitusional seluruh warga negara Indonesia," ujar Bamsoet dilihat di YouTube DPR RI, Senin (16/8/2021).

Bamsoet mengatakan MPR juga mengapresiasi Satuan Tugas Penanganan COVID-19, tenaga kesehatan, relawan, jajaran TNI-Polri, seluruh elemen masyarakat, dan pihak lain yang telah berkontribusi dalam upaya pengendalian dan penanganan COVID-19. Dia mengakui, pandemik COVID-19 tidak hanya berdampak pada masalah kesehatan, tapi juga sektor pendidikan, ekonomi, politik, dan lainnya.

Agar wabah COVID-19 bisa cepat dikendalikan, Bamsoet mengajak masyarakat untuk mendukung langkah yang diambil pemerintah dalam penanganan COVID-19.

"Tidak ada lagi pengambilan paksa jenazah yang terkonfirmasi COVID-19, tidak ada lagi pemalsuan sertifikat vaksin dan tes swab PCR, tidak ada lagi penimbunan obat, oksigen, dan peralatan kesehatan lainnya, serta tidak ada lagi narasi-narasi kontraproduktif yang mengganggu keprihatinan dan fokus kita bersama dalam menangani pandemi COVID-19," dia menambahkan.

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Kenakan Pakaian Adat Suku Baduy di Sidang Tahunan MPR

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya