Comscore Tracker

Demokrat Tak Masalah PDIP Klaim RI Menang Thomas Cup Karena Jokowi

Herzaky juga ingatkan kegagalan di era Jokowi

Jakarta, IDN Times - PDIP mengklaim Indonesia bisa pulang membawa Piala Thomas 2020 karena kepemimpinan Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Demokrat tak mempermasalahkan klaim itu.

"Jadi kalau dari kami sah-sah saja, silahkan saja kalau misalnya ada pihak yang mengklaim ini adalah bagian dari kesuksesan bapak Presiden Joko Widodo, ya gak apa-apa silahkan," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra di Kantor DPP Demokrat, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/10/2021).

Baca Juga: Menpora Kena Semprot Usai Merah Putih Tak Berkibar di Piala Thomas

1. Herzaky ingatkan kegagalan Jokowi merupakan capaiannya juga

Demokrat Tak Masalah PDIP Klaim RI Menang Thomas Cup Karena JokowiPresiden Joko "Jokowi" Widodo (Dok. Biro Pers Sekretariat Negara)

Herzaky mengatakan Piala Thomas 2020 berhasil dibawa pulang di era Jokowi. Karena itu, wajar bila ada pihak yang mengklaim kesuksesan Jokowi ini.

Dia mengatakan kemenangan ini adalah kemenangan bangsa Indonesia. Namun, Herzaky menambahkan Demokrat tak ingin capaian ini membuat rakyat menjadi terpecah belah. Selain itu, dia juga mengingatkan kegagalan Jokowi merupakan capaian juga.

"Karena beliau adalah presiden, semua prestasi silahkan diklaim, tetapi tentunya kita jangan lupa bahwa jangan sampai kemenangan ini membuat kita terkotak-kotak lah," ucapnya.

"Jadi gak apa-apa ya, sah-sah saja Bapak Jokowi mau mengklaim ini sebagai bagian dari prestasinya, sah-sah saja. Silahkan aja karena semua baik di era sekarang dari beliau. Tapi yang tidak baik pun, mohon maaf, kegagalan beliau," imbuhnya.

2. PDIP klaim kemenangan Piala Thomas 2020 karena Jokowi

Demokrat Tak Masalah PDIP Klaim RI Menang Thomas Cup Karena JokowiSekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Diketahui, PDIP mengucapkan selamat ke atlet yang berhasil menjuarai Piala Thomas 2020. Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut, kemenangan ini tak lepas dari kepempimpinan Jokowi.

"Keberhasilan tim bulutangkis Indonesia tidak terlepas dari kepemimpinan Presiden Jokowi yang telah memberikan energi positif berupa rasa percaya diri sebagai bangsa besar. Apa yang terjadi dengan keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games tahun 2018, dan beragam prestasi di Olimpiade dan Paralimpiade di Tokyo, serta keberhasilan penyelenggaraan PON XX di Papua menunjukkan perhatian yang begitu besar dari Presiden Jokowi terhadap olah raga, telah membangkitkan rasa percaya diri dari seluruh atlet Indonesia," kata Hasto dalam keterangannya, Senin.

Baca Juga: Mirip Kampanye, 10 Ucapan Selamat Warganet Buat Tim Thomas Indonesia

3. Gelar juara ke-14 Piala Thomas 2020 untuk Indonesia

Demokrat Tak Masalah PDIP Klaim RI Menang Thomas Cup Karena JokowiInfografis Indonesia Juara Piala Thomas (IDN Times/Aditya Pratama)

Sebelumnya, Indonesia sukses membawa pulang Piala Thomas 2020 usai menaklukan China 3-0 di babak final. Pertandingan berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam.

Indonesia mengantongi 3 poin persembahan dari Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie. Indonesia bekuk China tanpa kecolongan satu partai pun.

Jonatan Christie bawa Indonesia jadi juara Piala Thomas 2020. Berhadapan dengan Li Shi Feng dan memenangkan laga dengan skor 3-0.

Indonesia kembali mendominasi Piala Thomas. Terakhir kali Indonesia membawa pulang gelar juara pada perhelatan Piala Thomas 2002. Ini jadi kali ke-14 tim beregu putra memenangkan Piala Thomas.

Baca Juga: Hinca Mau Eks Pegawai KPK Gabung Demokrat, Daripada Buat Parpol Baru

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya