PDIP Tegaskan Megawati Sehat, Bantah Hoaks yang Beredar

Megawati disebut rajin bercocok tanam dan berolahraga

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan sakit. Rumor ini pun langsung dibantah dengan tegas oleh PDIP dan menyatakan Megawati dalam kondisi sehat.

"Presiden Kelima RI dan sekaligus Ketua Umum Partai, Ibu Megawati Soekarnoputri, dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat. Kemarin malam pukul 21.00 WIB ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemik dan juga politik internasional," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga: Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres!

1. PDIP siap hadapi hoaks

PDIP Tegaskan Megawati Sehat, Bantah Hoaks yang BeredarIDN Times/Sukma Shakti

Hasto mengatakan PDIP sabar diserang hoaks dan fitnah. Dia mengatakan PDIP adalah sebuah partai yang mengedepankan nilai-nilai Ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah dan keadilan sosial. Seluruh kader PDIP, kata Hasto, tidak akan terpengaruh hoaks dan fitnah.

"Seluruh kader partai selalu siap menghadapi  serangan fitnah dan hoaks yang ditujukan ke partai dan ibu Megawati Soekarnoputri dengan penuh kesabaran, keyakinan, dan tidak akan menggoyahkan karakter berpolitik partai," ujarnya.

2. Hasto sebut kalah fisik dengan Megawati

PDIP Tegaskan Megawati Sehat, Bantah Hoaks yang BeredarANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Hasto bahkan mengaku kalah dengan Megawati dalam hal memori maupun stamina. Menurutnya, Mega sering berolahraga dan membuatnya selalu fit.

"Ibu Mega juga rajin berolahraga. Atas tradisi hidup sehat jasmani dan rohani, serta olah pikir dan olah rasa membuat dalam hal memori dan stamina, tingkatan saya pun di bawah ibu Mega," kata Hasto.

Baca Juga: Politikus Senior PDIP soal Deklarasi Sahabat Ganjar: Jangan Genit!

3. Megawati hobi bercocok tanam

PDIP Tegaskan Megawati Sehat, Bantah Hoaks yang BeredarKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers usai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). Megawati Soekarnoputri terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024 (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Lebih lanjut, Hasto mengatakan Megawati sosok politisi yang memiliki tradisi kontemplasi. Dia lalu menjelaskan Megawati hidup dengan sehat karena suka bercocok tanam.

"Kebiasaan beliau bercocok tanam memberi oksigen bagi kehidupan dilakukan dengan penuh rasa cinta," ujar Hasto.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya