Berbalut Harapan dan Kembang Api, Warga Sambut Tahun Baru 2024

warga antusias merayakan tahun baru di bundaran HI

Jakarta, IDN Times - Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, menyambut Tahun Baru 2024 dengan meriah. Cahaya kembang api, harapan, dan doa hadir dalam perayaan pergantian tahun ini.

Sejak Minggu (31/12/2023) sore, kawasan Bundaran HI sudah dipadati oleh para pengunjung. Semakin malam, kawasan ini semakin padat, bahkan mengarah ke sesak. Warga sempat kesulitan bergerak.

Meski begitu, warga tetap antusias merayakan tahun baru di HI. Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melontarkan doanya untuk para warga Jakarta di momen pergantian tahun ini.

"Selamat menikmati perayaan Tahun Baru 2024 semoga Jakarta makin dicintai warganya, makin bisa memberi kebaikan untuk warganya, menuju Jakarta Global. Sukses Jakarta untuk Indonesia," ujar Heru dalam sambutannya.

Budi, warga dari Kalideres, Jakarta Barat mengungkapkan harapannya untuk 2024 nanti langsung di hadapan Heru. Apa harapan dari Budi ini?

"Supaya Jakarta berkurang macetnya, lebih lancar, jadi keuangan lancar, orang yang kerja tidak habis waktu di jalan, lapangan kerja makin banyak, sekolah gratis makin banyak," ujar Budi yang langsung disambut riuh warga di Bundaran HI.

Heru sendiri turut melepas Jakarnaval 2023 di Monumen Nasional (Monas). Karmaval ini melibatkan 11 mobil hias yang arak-arakan dari Monumen Nasional (Monas) menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI), lalu berakhir di Patung Pemuda Bangun.

Selain beberapa mobil hias yang turut berkarnaval, ada beberapa pertunjukan kesenian yang juga ikut berkarnaval di Jakarnaval ini. Ada ondel-ondel, kembang kelapa, dan juga marching band.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) telah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan momen Tahun Baru 2024

Ada 11 panggung yang diisi beragam acara untuk memeriahkan malam pergantian tahun di Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin, serta di kawasan Monas.

Pemprov DKI Jakarta juga akan memeriahkan malam Tahun Baru 2024 dengan menghadirkan penampilan drone light show di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Sekitar 500 drone digunakan untuk selebrasi drone light show di Bundaran HI. Durasi penampilan itu sekitar 10 menit dengan total delapan desain. Ada juga kembang api yang meramaikan perayaan Tahun Baru 2024 di Jakarta ini.

Baca Juga: 44.734 Aparat Amankan Perayaan Malam Tahun Baru 2024 di Indonesia

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya