[BREAKING] Rizieq Shihab Datang ke Polda, Pangdam Jaya Hadir

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman tiba lebih dulu

Jakarta, IDN Times - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, tampak hadir jelang pemeriksaan Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020).

Dari pantauan IDN Times, Dudung hadir sekitar pukul 09.30 WIB. Ia datang lewat gerbang utama Polda Metro Jaya di Jalan Jenderal Sudirman. Ia datang bersama empat mobil yang mengiringinya. Rombongan Dudung langsung menuju Gedung Promoter, Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Rizieq telah mengumumkan kehadirannya ke Polda Metro Jaya. Lewat tayangan di YouTube FPI, yakni FRONT TV.

"Tidak usah khawatir, tidak perlu ada pengerahan kekuatan, tidak perlu ada pengerahan pasukan, Insyaallah besok hari Sabtu pagi tanggal 12 Desember 2020 saya akan diantar oleh para pengacara saya untuk memenuhi panggilan atau rencana pemeriksaan yang akan dilakukan oleh Polda Metro Jaya sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya di kanal YouTube FRONT TV, Jumat 11 Desember 2020.

Dia juga meminta agar para simpatisannya tidak perlu membuat kerumunan saat dia memenuhi panggilan polisi.

"Kepada seluruh ummat Islam, saya minta juga untuk tidak membuat kerumunan," ujarnya.

Rizieq Shihab sendiri akhirnya tiba ke Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. Rizieq datang bersama Sekjen FPI, Munarman.

"Hari ini dengan izin Allah SWT, saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk menghadiri pemeriksaan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Rizieq di Polda Metro Jaya.

Mengenakan sorban putih, Rizieq mengaku bahwa ia sedang dalam kondisi sehat. Ia selama ini ada di Megamendung, Bogor, dan sesekali turun ke Petamburan, jakarta Pusat untuk dakwah.

Baca Juga: [BREAKING] Rizieq Shihab Tiba di Polda Metro Jaya Pukul 10.30 WIB

https://www.youtube.com/embed/fCEJsYWkk6Q

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya