[BREAKING] Rizieq Shihab Tiba di Polda Metro Jaya Pukul 10.30 WIB

Rizieq Shihab mengaku dalam kondisi sehat

Jakarta, IDN Times - Pemimpin FPI Muhammad Rizieq Shihab datang ke Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. Rizieq datang bersama Sekjen FPI, Munarman.

"Hari ini dengan izin Allah SWT, saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk menghadiri pemeriksaan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Rizieq di Polda Metro Jaya.

Mengenakan sorban putih, Rizieq mengaku bahwa ia sedang dalam kondisi sehat. Ia selama ini ada di Megamendung, Bogor, dan sesekali turun ke Petamburan, jakarta Pusat untuk dakwah.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya tak akan lagi memanggil Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab setelah dia tidak hadir pada dua kali pemanggilan. Namun, Rizieq yang sudah berstatus tersangka ini, akan langsung dijemput paksa oleh penyidik.

"Saudara MRS (Muhammad Rizieq Shihab) panggilan saksi pertama tidak datang, panggilan saksi kedua tidak datang. Kemarin saya tegaskan, Polda Metro Jaya akan melakukan penangkapan terhadap MRS," kata Yusri kepada awak media, di Polda Metro Jaya, Jumat, 11 Desember 2020.

Rizieq ditetapkan sebagai tersangka pada 10 Desember 2020, dalam kasus kerumunan dalam acara pernikahan putri Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat dan penghasutan.

Selain Rizieq, ada lima orang lainnya yang juga ditetapkan sebagai tersangka yakni ketua panitia acara Haris Ubaidillah (HU), sekretaris panitia acara Ali Bin Alwi Alatas (A), penanggung jawab keamanan acara Maman Suryadi (MS), penanggung jawab acara Shabri Lubis (SL), dan kepala seksi acara, Habib Idrus (HI).

Baca Juga: [BREAKING] Polda Metro Akan Perlakukan Rizieq Shihab sebagai Tersangka

https://www.youtube.com/embed/fCEJsYWkk6Q

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya