Grand Launching JIS, Anies Berterima Kasih pada Jokowi

Jokowi tidak hadir di acara ini

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hadir dalam acara grand launching Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (24/7/2022) malam. Anies mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko 'Jokowi' Widodo.

"Jakpro berhasil mengawali pembangunan dan menuntaskannya. Saya berterima kasih pada BUMD. Dan saya juga berterima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Bapak Presiden (Jokowi) yang memercayai pekerjaan ini bisa tuntas," ujar Anies.

1. Jokowi tidak menghadiri acara grand launching JIS

Grand Launching JIS, Anies Berterima Kasih pada JokowiPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara pada Kamis (22/10/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Jokowi sendiri tidak hadir dalam acara grand launching JIS ini karena ada agenda lain. Namun, terlepas dari itu, Anies mengucapkan terima kasih kepada beberapa tamu kehormatan yang menghadiri acara ini.

"Hari ini, berkumpul para tamu kehormatan dari berbagai daerah di Indonesia. Ayo beri tepuk tangan. Ada bubernur, bupati, dan walikota. Ini menandakan Jakarta adalah rumah bagi semua. JIS bisa jadi tuan rumah untuk semua," ujar Anies.

Baca Juga: Grand Launching JIS: Persija Ditahan Imbang Chonburi FC 3-3

2. Anies meminta The Jakmania menjaga stadion

Grand Launching JIS, Anies Berterima Kasih pada JokowiGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Anies menyerahkan JIS pada The Jakmania, selaku pihak yang memang sudah lama menginginkan stadion ini. Dia juga meminta The Jakmania menjaga stadion ini sebaik-baiknya.

"Saya serahkan stadion ini ke The Jakmania, warga Jakarta. Jaga stadion ini sebaik-baiknya, ini adalah rumah kita. Ini adalah tempat yang mempersatukan kita," ujar Anies.

3. Anies akan datang ke JIS sebagai The Jakmania

Grand Launching JIS, Anies Berterima Kasih pada JokowiSuasana grand launching JIS. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Anies mengatakan masa baktinya sebagai gubernur akan habis pada Oktober 2022. Setelah masa baktinya tuntas, dia akan kembali lagi ke JIS sebagai The Jakmania.

"Tiga bulan lagi masa bakti saya di Jakarta habis, dan saya akan datang ke sini sebagai The Jakmania. Jagalah stadion ini, karena ini bukan hanya untuk kebanggaan Jakarta, tetapi juga untuk kebanggaan Indonesia," kata Anies.

Grand launching JIS ini sejatinya jadi bukti pemenuhan janji Anies yang ingin membangun stadion di masa pemerintahannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Berkat dukungan semua pihak, pembangunan stadion ini tuntas.

Baca Juga: Ada Agenda Lain, Jokowi Tak Hadiri Undangan Grand Launching JIS

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya