Grand Launching JIS: Persija Ditahan Imbang Chonburi FC 3-3

Macan Kemayoran sempat unggul lebih dulu

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta gagal meraup kemenangan dalam laga grand launching Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (24/7/2022) malam. Bersua Chonburi FC, kedua tim main imbang 3-3.

Di awal-awal babak pertama, Persija tampil menekan. Mereka bahkan sempat unggul lebih dulu lewat tendangan Taufik Hidayat yang memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak pada menit 13.

Namun, selang tiga menit setelah gol Taufik, Chonburi FC mampu menyamakan kedudukan. Sontekan Yoo Byung-soo membuat Chonburi mampu menyeimbangkan laga. Apiknya lagi, Yoo langsung melesakkan gol keduanya pada menit 26.

Tertinggal satu angka, Persija tidak diam. Mereka balik menekan dan akhirnya berhasil membuat gol pada menit ke-41 dari kaki Riko. Kali ini, Taufik yang menjadi pengirim umpan bagi Riko. Skor 2-2 pun menjadi penanda laga memasuki masa jeda.

Memasuki babak kedua, Chonburi lagi-lagi menetapkan keunggulan atas Persija. Mereka berhasil mencetak gol lewat sumbangan gol sundulan penyerang Danilo, yang diawali oleh situasi sepak pojok.

Akan tetapi, kemenangan Chonburi yang sudah di depan mata terbuang lantaran Riko kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88. Pertandingan tuntas dengan skor imbang 3-3.

Laga Persija lawan Chonburi FC ini merupakan bagian dari grand launching JIS pada Minggu (24/7/2022). Beberapa grup musik ternama di Indonesia seperti Dewa 19, Kotak, dan Setia Band juga sempat mengisi acara yang berlangsung sejak pukul 16.00 WIB ini.

Baca Juga: Anies Baswedan: Saya Serahkan JIS Pada The Jakmania

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya