One Way Arus Mudik KM 72-414 Diperpanjang hingga Selasa Siang

Ada kenaikan tren kendaraan yang melintas di tol

Jakarta, IDN Times - Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso mengatakan one way arus mudik dari KM 72 Tol Cipali hingga KM 414 Tol Kalikangkung akan diperpanjang hingga Selasa (9/4/2024) pukul 12.00 WIB.

Raden mengatakan perpanjangan ini diberlakukan usai Kakorlantas Polri menghitung traffic kendaraaan, terutama di jalur Merak-Jakarta dan Jakarta-Cikampek.

"Untuk antisipasi pergerakan dari Sumatra yang menyeberang ke Jawa, lalu traffic counting di jalur Merak-Jakarta, Jakarta-Cikampek, maka untuk kegiatan one way akan sementara kita akan lanjutkan sampai dengan pukul 12 siang Selasa (9/4/2024)," ujar Raden di KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, Senin (8/4/2024).

Raden menjelaskan, dari hasil penghitungan traffic di tujuh titik, ada kenaikan tren kendaraan yang melintas. Dari KM 70 Tol Cipali saja, ada tren kenaikan dari 2.333 kendaraan menjadi 3.599 kendaraan setiap jamnya.

"Dari KM 70 cipali itu mengalami tren kenaikan dari 2.333 kendaraan menjadi 3.599 kendaraan tiap jamnya mengalami kenaikan, kemudian di KM 71 itu mengalami kenaikan selama 3 jam berturut-turut," kata dia.

Lebih lanjut, Raden menyebut, perubahan rekayasa lalu lintas masih bisa terjadi. Jika memang ada tren penurunan kendaraan yang terjadi, akan langsung diberitahukan kepada masyarakat.

"Namun itu semua juga akan kita hitung lagi malam ini selama tiga jam berturut-turut, nanti apa bila ada tren penurunan atau itu bisa kita langsung kita beritahukan lagi kepada masyarakat situasi yang ada," ujar Raden.

Baca Juga: One Way KM 72 Tol Cipali-KM 414 Tol Kalikangkung Diperpanjang

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya