Rute Massa Aksi Demo Buruh 2024, Lewati Sarinah Menuju GBK

Hindari titik-titik tersebut

Jakarta, IDN Times - Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, menyebut ada beberapa rute yang akan ditempuh oleh massa aksi demo buruh Selepas berkumpul di Balaikota. Mereka rencananya akan bergerak menuju Sarinah, lalu bergerak ke Stadion Madya GBK.

"Jadi untuk rute hari ini, kami akan bergerak menuju Sarinah, lalu ke Patung Kuda menuju Istana Negara. Tapi, pasti akan diblokade di Patung Kuda. Kemudian, kami akan bergerak ke GBK untuk ikut May Day Fiesta," ujar Said Iqbal di Patung Kuda, Rabu (1/5/2024).

Pantauan IDN Times, massa aksi yang terdiri dari beberapa elemen, termasuk Partai Buruh, KSPI, dan KSPSI, sudah hadir di depan Balaikota sejak Rabu (1/5/2024) pagi WIB. Tampak juga, Presiden Partai Buruh, Said Iqbal di antara para peserta aksi.

Sebelumnya, Said Iqbal mengklaim ratusan ribu buruh akan mengikuti aksi May Day 2024 yang diselenggarakan di sejumlah daerah.

"Sebanyak 200 ribu orang lebih akan mengikuti demo buruh di seluruh Indonesia, antara lain di Jakarta, Bandung, Serang, Surabaya, Semarang, Batam, Makassar, Banjarmasin, Ternate, Mimika, dan lain sebagainya," kata dia kepada IDN Times, Rabu (30/4/2024).

Ada dua tuntutan utama yang jadi fokus dalam demo buruh 2024 ini. Pertama adalah cabut Omnibus Law UU Cipta Kerja. Kedua adalah HOSTUM (Hapus Outsourcing Tolak Upah Murah).

Baca Juga: Demo Buruh May Day, Massa Aksi Berkumpul di Depan Balaikota

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya