2 Jam di Kediaman Airlangga, Prabowo: Sahabat Baik, Bertemu Pasti Lama

Prabowo menghadiri halal bihalal di kediaman Airlangga

Jakarta, IDN Times - Capres pemenang Pemilu 2024, Prabowo Subianto, mengikuti halal bihalal di rumah dinas Menteri Koordinator bidang Perekenomian Airlangga Hartarto, Kamis (11/4/2024). Prabowo menghabiskan waktu hampir dua jam di kediaman pria yang juga menjabat Ketua Umum Partai Golkar itu.

Prabowo meninggalkan kediaman Airlangga sekitar pukul 21.44 WIB. Ketika ditanya mengapa cukup lama berada di kediaman Airlangga, Prabowo menilai tak ada yang aneh dengan hal itu. 

"Namanya Lebaran, kan kita semua bersilaturahmi. Pak Airlangga ini kan teman baik, sahabat baik. Kalau sahabat baik bertemu ya pasti akan lama (ngobrolnya)," ujar Prabowo yang mengenakan kemeja batik itu pada Kamis malam.

Prabowo enggan menjawab saat ditanya apakah bakal bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ia justru mengucapkan mohon maaf lahir batin.

"Maaf lahir batin ya," kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu.

Sebelumnya, santer terdengar rencana pertemuan Prabowo dan Megawati usai Pemilu 2024. Pertemuan itu disebut-sebut bakal menjadi awal tanda rekonsiliasi kedua kekuatan politik.

Partai-partai di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pun berharap PDI Perjuangan tidak kembali menjadi kelompok oposisi usai pemerintahan baru terbentuk.

Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah mengaku belum mendapatkan informasi soal rencana pertemuan Prabowo dan Megawati. Namun, ia menekankan, jika terwujud, pertemuan itu sebatas silaturahmi.

"Saya belum mendapatkan informasi yang pasti tentang hal itu. Tapi, sekali lagi, kalau pun pertemuan itu dilaksanakan tentu semangatnya yang ingin ditunjukkan oleh Ibu Mega adalah bahwa secara pribadi, sekali lagi, hubungan pribadi Ibu Mega dengan Pak Prabowo itu sangat baik. Keduanya tidak punya masalah," kata Basarah di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu.

Di sisi lain, Ketua DPP PDIP, Said Abdullah mengatakan Mega sudah menugaskan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani untuk menjalin komunikasi dengan Prabowo. Komuikasi itu akan menjadi pertimbangan pertemuan antara Megawati dan Prabowo dapat diwujudkan.

"Jadi, satu poin dan dua poin itu muaranya. Ibu menugaskan Mbak Puan untuk membangun komunikasi. Setelah membangun komunikasi, nanti Mbak Puan report," kata Said kepada media pada 8 April 2024.

Baca Juga: Prabowo Sambangi Kediaman Dinas Airlangga Hari Kedua Idul Fitri

Baca Juga: Prabowo Tersenyum saat Ditanya soal Rencana Sowan ke Rumah Megawati

Baca Juga: Momen Prabowo Tawarkan Jan Ethes Naik Kuda: Mau Warna Putih atau Emas?

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya