Baru Jadi Kader, Ridwan Kamil Diberi Posisi Jadi Waketum Golkar

Kang Emil yakin kepopulerannya di medsos bisa dongkrak Golkar

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku diberikan posisi sebagai Wakil Ketua Umum di bidang penggalangan pemilih meski baru bergabung ke Partai Golkar. Selain itu, ia juga didapuk sebagai co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai dengan lambang pohon beringin tersebut. Ia pun menjanjikan akan lebih banyak anak muda yang ikut memilih Golkar usai dirinya bergabung. 

"Tadi, Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya posisinya Wakil Ketua Umum di Penggalangan Pemilih dan co-chair Bappilu," ungkap Kang Emil ketika memberikan keterangan pers pada di kantor DPP Partai Golkar, Rabu (18/1/2023). 

Kang Emil pun optimistis bisa menggalang suara lebih banyak lagi bagi Partai Golkar. Hal itu, kata Kang Emil tercermin dari jumlah pengikutnya di media sosial yang bila ditotal mencapai 30 juta. 

"Follower saya 30 juta (di medsos). Itu saja sudah jadi modal (untuk menggalang suara). Saya posting sehari atau dua hari sekali tentang Golkar, ada lah yang nyangkut-nyangkut kan? Karena saya pasti akan menarasikannya lebih cerdas dan persuasif," tutur dia. 

Dengan tingkat kepopulerannya di media sosial, mantan Wali Kota Bandung itu sangat optimistis bisa mendongkrak suara Golkar di Jawa Barat. Berdasarkan data pemilu legislatif 2019 lalu, Golkar hanya meraih suara terbanyak ke-4 di Jabar yakni mencapai 3.226.962 suara.

Baca Juga: Ridwan Kamil Gabung Golkar Setelah Dilobi Setahun oleh Airlangga

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya