Comscore Tracker

[BREAKING] Manuver Keren 8 Jet Tempur F-16 Fly Pass di Atas Istana Negara

Pilot F-16 mengucapkan HUT ke-76 kepada Presiden dan rakyat

Jakarta, IDN Times -Delapan jet tempur F-16 milik TNI Angkatan Udara melakukan atraksi fly pass di atas Istana Merdeka pada Selasa (17/8/2021). Aksi itu merupakan bagian dari kegiatan detik-detik peringatan Proklamasi Indonesia. 

Jet tempur itu berasal dari Skadron Udara 3 dan Skadron Udara 16 sambil membentuk manuver bomb burst di atas ketinggian 1.000 kaki di atas Istana Merdeka.

Mereka membentuk formasi arrow head yang dipimpin Letkol Penerbang Agus Dwiaryanto, alumnus Akademi Angkatan Udara 2002.  Sehari-hari, dia menjabat sebagai Komandan Skadron 3 yang berlokasi di Lanud Iswahjudi.

"Kami, elang-elang muda Angkatan Udara penjaga Tanah Air dari ketinggian 1.000 kaki mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021. Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh. Salam Swa Bhuana Paksa! Merdeka!" demikian ujar Agus dari dalam kokpit F-16. 

Aksi fly pass ini sudah dilatih oleh TNI Angkatan Udara sejak Jumat pekan lalu. Misi penerbangan tersebut menggunakan call sign "Garuda Flight." Atraksi ini menjadi salah satu yang dinanti-nantikan oleh rakyat Indonesia.

Baca Juga: [BREAKING] Ardelia Muthia dari Sumut, Paskibraka Pembawa Bendera di Istana 

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya