Dulu Dukung Pemilu 2024 Ditunda, Kini PAN Siap Ikut Kontestasi

PAN targetkan raih 60 kursi di DPR

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengatakan bahwa partai dengan lambang matahari putih itu siap lahir batin menghadapi pemilu 2024.

Padahal, beberapa bulan sebelumnya, pria yang akrab disapa Zulhas itu mendukung agar pemilu 2024 ditunda. Bahkan, Zulhas yakin dengan kerja keras, PAN bisa meraih kemenangan di 2024

"PAN siap lahir batin untuk menghadapi pemilu 2024. Kita punya modal yang sama dengan partai lain. Kalau kita bersungguh-sungguh, bekerja keras, kerja produktif, maka insya Allah kita bisa mengalahkan (partai lain)," ungkap Zulhas ketika memberikan pidato politik di puncak rakernas ke-3 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu, (27/8/2022).

Bahkan, dalam pileg mendatang, PAN menargetkan bisa meraih 60 kursi di DPR. Zulhas mengatakan PAN sudah menyiapkan kader terbaik untuk ditempatkan di Senayan.

"Sekarang persiapannya sudah 56 persen. Ini adalah serangan darat yang terukur. Saya berharap pada Oktober mendatang, semua caleg (di semua provinsi) sudah terisi," tutur dia lagi.

Di sisi lain, kata Zulhas, PAN juga membuka pintu bagi masyarakat luas untuk menjadi caleg PAN. Ia mengklaim bakal melakukan seleksi berdasarkan kompetensi dan bukan kedekatan.

"Yang bergabung di PAN, maka akan dapat menikmati indahnya kehidupan politik," ujarnya.

Di akhir rakernas ini, Zulhas bakal mengumumkan nama capres dan cawapres yang akan diusung oleh PAN dalam menghadapi pemilu 2024. Zulhas menyebut berdasarkan rapat dengan kader dari 34 provinsi, ada lebih dari 11 nama bakal capres yang berhasil terjaring. Nama-nama yang masuk antara lain Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Erick Thohir hingga nama Zulhas sendiri.

Baca Juga: Rakernas Dibuka, Ganjar hingga Anies Masuk Radar Capres Pilihan PAN

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya