Kaesang Menikah 10 Desember, Gelar Resepsi 2 Hari Undang 3.000 Tamu

Resepsi pernikahan Kaesang-Erina akan digelar dua hari

Jakarta, IDN Times - Momen pernikahan putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono kurang dari satu bulan lagi. Keduanya bakal menggelar akad nikah di Yogyakarta pada 10 Desember 2022.

Menurut adik dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu, persiapan pernikahannya sudah 100 persen. 

"(Persiapan) sudah 100 persen. Sudah selesai dari bulan lalu, kok," ungkap Kaesang di Jakarta dan dikutip dari kantor berita ANTARA, Sabtu (19/11/2022). 

Gibran menyebut resepsi pernikahan bakal digelar dua hari. Pernikahannya dengan Erina bakal menggunakan adat Solo dan Yogyakarta. 

Selain itu, Kaesang menyebut, akan ada sekitar 3.000 tamu yang diundang. Seluruh keluarga pun, telah memberikan restu dan dukungan positif jelang hari bahagianya tersebut.

Adakah pesan khusus yang dititipkan Jokowi dan Ibu Iriana?

1. Iriana Jokowi berpesan agar Kaesang tetap bersemangat

Kaesang Menikah 10 Desember, Gelar Resepsi 2 Hari Undang 3.000 TamuPresiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana meninjau Taman Mangrove Ngurah Rai, Bali pada Jumat (8/10/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Kaesang pun merespons dengan gurau, ketika ditanya apakah ada pesan khusus yang dititipkan Iriana jelang hari pernikahannya. "Ibu bilang semangat. Mas Gibran bilang bagus. Mbak Ayang bilang mantap! (Bapak) bilang jos," kata Kaesang. 

Jelang hari pernikahannya, Kaesang makin sibuk dan fokus mengembangkan bisnisnya. Mulai dari mengelola klub bola Persis Solo hingga usaha kuliner Sang Pisang. 

Sebelumnya, melalui akun media sosial, Kaesang memamerkan foto prewed dengan Erina yang mengenakan jersey bola. Lokasi pengambilan foto prewedding itu dilakukan di markas Persis, Stadion Manahan, Solo.

Kaesang juga sebelumnya tertangkap kamera berkunjung ke kediaman Erina di Yogyakarta pada 23 Oktober 2022. Dalam kunjungan itu, juga terlihat sosok Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan. Ketika itu, Kaesang mengatakan semua persiapan pernikahannya sudah rampung 100 persen. 

Baca Juga: Mesra! Kaesang Pamer Foto Prewed dengan Erina Gudono Pakai Jersey Bola

2. Acara pernikahan di Yogyakarta hanya dihadiri keluarga inti

Kaesang Menikah 10 Desember, Gelar Resepsi 2 Hari Undang 3.000 TamuKaesang Pangarep (kiri) dan calon istri, Erina Gudono (kanan) (www.instagram.com/@erinagudono)

Lebih lanjut, Kaesang mengatakan, acara pernikahan yang digelar di Yogyakarta hanya akan dihadiri keluarga inti. Sementara, pernikahan di Solo lebih banyak dihadiri pejabat yang notabene kolega sang ayah. 

"Tamu nanti banyak di Solo. Kalau di Jogja hanya untuk keluarga. Untuk menteri-menteri itu urusan bapak. Aku cuma ngatur kapan-kapannya aja," kata Kaesang. 

3. Kaesang-Erina sudah saling sapa 'bojo' di media sosial

Kaesang Menikah 10 Desember, Gelar Resepsi 2 Hari Undang 3.000 TamuSaling lempar kalimat mesra antara Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di media sosial. (www.instagram.com/@erinagudono)

Sementara, sejak terungkap ke publik rencana pernikahannya, Kaesang tak lagi sungkan memamerkan kemesraannya dengan Erina. Salah satunya ketika ia memberi komentar unggahan Erina di Instagram pada 16 Oktober 2022.

Ketika itu, Putri Indonesia dari Yogyakarta itu, dipercaya menjadi moderator acara Kementerian Investasi yang dihelat di almamaternya, Universitas Gadjah Mada. 

"Ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya bisa menjadi bagian dari acara ini," tulis Erina, menggunakan Bahasa Inggris di akun Instagramnya. 

Kaesang lalu berkomentar 'calon bojoku.' Erina kemudian pin komentar calon suaminya itu. Ia kemudian membalas komentar Kaesang 'hallooo calon bojo!' dan diberi emoticon hati. Dalam Bahasa Jawa, bojo bermakna pasangan sah yang ditujukan bagi suami atau istri.

Baca Juga: 10 Momen Kaesang dan Erina Gudono Dikabarkan Foto Prewedding

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya