Mesra! Kaesang Pamer Foto Prewed dengan Erina Gudono Pakai Jersey Bola

Kaesang-Erina bakal menikah pada Desember 2022

Jakarta, IDN Times - Dua bulan jelang pernikahannya, Kaesang Pangarep pamer foto prewedding dengan calon istri, Erina Sofia Gudono. Foto prewedding itu diunggah Kaesang di akun media sosial Instagram @kaesangp pada Jumat (28/10/2022). Di akun itu pula, hanya ada foto prewedding dengan Erina dan tak ada dokumentasi lainnya.

Putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu hanya menuliskan caption 'Yuk @erinagudono.' Lokasi pengambilan foto prewedding itu dilakukan di markas Persis yakni Stadion Manahan, Solo.

Sebelumnya, Kaesang tertangkap kamera berkunjung ke kediaman Erina di Yogyakarta pada 23 Oktober 2022 lalu. Dalam kunjungan itu, juga terlihat sosok Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan. Kaesang mengatakan semua persiapan untuk pernikahannya sudah rampung 100 persen. 

"Sudah 100 persen mantap (persiapan acara pernikahan)," ungkap Kaesang. 

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Paman Erina, Muhaimin. Ia menyampaikan secara singkat bahwa persiapan pernikahan keponakannya dengan putra bungsu Presiden Jokowi berjalan sesuai rencana. 

"Sudah berjalan lancar, gitu aja. (Persiapan) saya kira cukup. Pokoknya sudah bagus, bagus, bagus," kata Muhaimin. 

Lalu, di mana pernikahan Kaesang-Erina bakal dilaksanakan?

1. Acara ngunduh mantu bakal digelar di Yogyakarta dan Solo

Mesra! Kaesang Pamer Foto Prewed dengan Erina Gudono Pakai Jersey BolaErina Gudono dan Kaesang (dok. Sekretariat Presiden RI)

Sementara, Kaesang akhirnya mengakui telah melakukan foto prewedding di Stadion Manahan, Solo. Namun, Kaesang enggan membocorkan tanggal dan lokasi pernikahannya. 

"Udah (foto prewedding), jadi di (Stadion) Manahan. Memang harus ngabarin ke kalian," kata Kaesang di Balai Kota Solo sambil melempar candaan pada 24 Oktober 2022 lalu.

Ia hanya bersedia membeberkan bahwa rangkaian acara pernikahan dengan Erina bakal digelar di Yogyakarta dan Solo. "Ada (ngunduh mantu) di Jogja dan Solo," ujarnya.

Ia menyebut acara Ngunduh Mantu yang digelar di Kota Solo juga bakal digelar pada Desember 2022. "Ya, kalau tanggalnya sama gimana. Masak (ngunduh mantu) pagi di Jogja, malam di Solo. Eh, tapi bisa juga ya. Tapi, kok gak gitu ya," tutur Kaesang masih dengan nada bercanda. 

Baca Juga: Tertangkap Kamera, Kaesang Duduk Samping Kekasih Saat HUT RI di Istana

2. Acara pernikahan di Yogyakarta hanya dihadiri oleh keluarga inti

Mesra! Kaesang Pamer Foto Prewed dengan Erina Gudono Pakai Jersey BolaErina Gudono dan Kaesang Pangarep (instagram.com/erinagudonoinstagram.com/kaesangp)

Lebih lanjut Kaesang mengatakan acara pernikahan yang digelar di Yogyakarta hanya akan dihadiri oleh keluarga inti. Sementara, pernikahan di Solo lebih banyak dihadiri oleh para pejabat yang notabene kolega sang ayah. 

"Tamu nanti banyak di Solo. Kalau di Jogja hanya untuk keluarga. Untuk menteri-menteri itu urusan bapak. Aku cuma ngatur kapan-kapannya aja," kata Kaesang. 

3. Kaesang-Erina sudah saling sapa 'bojo' di media sosial

Mesra! Kaesang Pamer Foto Prewed dengan Erina Gudono Pakai Jersey BolaSaling lempar kalimat mesra antara Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di media sosial. (www.instagram.com/@erinagudono)

Sementara, sejak terungkap ke publik rencana pernikahannya, Kaesang tak lagi sungkan-sungkan memamerkan kemesraannya ke Erina. Salah satunya ketika ia memberi komentar unggahan Erina di Instagram pada 16 Oktober 2022 lalu. Ketika itu, Putri Indonesia dari Yogyakarta itu, dipercaya menjadi moderator acara Kementerian Investasi yang dihelat di almamaternya, Universitas Gadjah Mada. 

"Ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya bisa menjadi bagian dari acara ini," tulis Erina dengan menggunakan Bahasa Inggris di akun Instagramnya. 

Kaesang lalu memberi komentar 'calon bojoku.' Erina kemudian pin komentar calon suaminya itu. Ia kemudian membalas komentar Kaesang 'hallooo calon bojo!' dan diberi emoticon hati. Dalam Bahasa Jawa, bojo bermakna pasangan sah yang ditujukan bagi suami atau istri.

Baca Juga: 10 Momen Kaesang dan Erina Gudono Dikabarkan Foto Prewedding

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya