KSAL: 2 Penerbang Pesawat Latih yang Jatuh di Selat Madura Gugur

Jenazah dua penerbang telah dievakuasi ke RS TNI AL

Jakarta, IDN Times - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono memastikan, dua penerbang pesawat latih jenis G-36 Bonanza T-2503 yakni Lettu Yudhistira dan Dendi Krisna Bakti gugur pada Rabu, 7 September 2022. Keduanya gugur setelah pesawat yang mereka tumpangi jatuh dan tenggelam di perairan Selat Madura.

"Pada sore hari ini, saya KSAL beserta seluruh prajurit Jalasena Samudera turut berduka cita atas gugurnya dua prajurit terbaik Angkatan Laut, yaitu Lettu Yudhistira Eka Permadi dan co-pilot Denda Krisna Bakti. Yang mana pada jam 10.00 telah ditemukan di kedalaman laut 14 meter," ujar Yudo ketika memberikan keterangan pers di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (8/9/2022).

Ia mengatakan, jenazah keduanya masih berada di dalam kerangka pesawat latih yang jatuh pada Rabu kemarin. Namun, sudah berhasil dievakusi ke RS TNI AL Surabaya.

"Sementara, untuk pesawat sudah diangkat," tutur dia.

Kedua prajurit TNI AL yang gugur itu akan dimakamkan pada Jumat (9/9/2022) besok, di Taman Makam Bahagia, Surabaya. "Kami semua ikut berduka cita dan berbelasungkawa," katanya.

Yudo menambahkan, usai tragedi tersebut, TNI AL akan melakukan evaluasi. Tujuannya, agar peristiwa serupa tidak kembali terulang.

Baca Juga: Pesawat Latih TNI AL yang Jatuh Tak Punya Kursi Pelontar

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya