Mahfud Kenang Sosok Desmond Anggota DPR yang Berani Kritik Siapa Saja

Desmond juga pernah kritik Mahfud soal isu Rp349 T

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, mengaku turut berduka cita atas wafatnya anggota Komisi III DPR, Desmond J. Mahesa, Sabtu (24/6/2023) pagi. Ia mengenang Desmond sebagai anggota parlemen yang tegas dan tidak gentar melayangkan kritik.

"Almarhum adalah anggota DPR yang tegas dan berani mengkritik siapa saja. Baik itu penguasa, pengusaha, maupun sesama (kolega) di parpol," cuit Mahfud melalui akun Twitternya yang dikutip pagi ini.

Salah satu momen pertemuan Mahfud dengan Desmond ketika membahas soal tindak lanjut transaksi mencurigakan senilai Rp349 triliun. Dalam rapat yang digelar pada 21 Maret 2023, politikus Partai Gerindra itu tidak setuju bila transaksi mencurigakan itu hanya dituntaskan dengan metode satgas khusus. Desmond mendorong kasus kontroversial tersebut dibuatkan pansus.

Meski begitu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut tetap menerima sikap dari Desmond. Mahfud pun mengucapkan selamat jalan bagi Desmond.

"Inna lilahi wa inna lilahi raji'un. Semoga Mas Desmond mendapatkan magrifah dan surga-Nya," kata dia.

Desmond wafat di RS Mayapada, Jakarta Selatan, Sabtu (24/6/2023) pagi. Sebelum meninggal dunia, Desmond disebut sempat mengalami sesak napas dan dilarikan ke rumah sakit.

"Mohon doanya agar almarhum husnul khatimah," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Haiburokman, kepada IDN Times pagi ini melalui pesan pendek.

Baca Juga: Profil Desmond Junaidi Mahesa, Politikus Gerindra yang Tutup Usia

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya