Comscore Tracker

Prabowo Akui Masuk Kalangan Elite 1 Persen, Tapi yang Bela Rakyat

Prabowo tidak saja siap serahkan harta tapi juga nyawa

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengaku di hadapan publik ia merupakan bagian dari 1 persen warga Indonesia yang menguasai harta kekayaan di negeri ini. Hal itu disampaikan Prabowo dalam debat capres pamungkas yang digelar pada Sabtu (13/4) di Hotel Sultan.

Prabowo berkomentar demikian lantaran menjawab pertanyaan dari cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Awalnya Ma'ruf menyinggung soal Prabowo yang kerap bicara soal kalangan elite satu persen yang menguasai kekayaan negara.

"Bapak sering mengatakan 1 persen elite terlalu banyak aset. Apabila melihat kekayaan Prabowo-Sandi mungkin juga termasuk di dalam elite itu. Mungkin ya," kata Ma'ruf menyindir Prabowo.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu kemudian bertanya apa yang bisa dilakukan oleh Prabowo-Sandi untuk mengatasi ketimpangan apabila mereka terpilih memimpin Indonesia pada 5 tahun mendatang. Mantan Danjen Kopasus itu kemudian mengakui ia adalah bagian dari satu persen elite tersebut. Bedanya, ia mengklaim sebagai elite yang peduli terhadap rakyat Indonesia.

"Saya selalu di mana-mana mengatakan bagian dari satu persen itu, Pak," kata Prabowo.

Namun, ia menambahkan, ia adalah kalangan elite satu persen yang mengerti tanggung jawab untuk bangsa dan negara. Oleh sebab itu, ia bersedia tidak saja menyerahkan hartanya kalau dibutuhkan.

"Saya juga siap menyerahkan jiwa dan raga saya bagi rakyat Indonesia," tutur dia.

Baca Juga: Saat Debat, Jokowi Banyak Ucapkan Kata Ekonomi Prabowo Kata Salah 

Topic:

Berita Terkini Lainnya