Sah Jadi Kader Golkar, Ridwan Kamil: Saya Sudah Pegang KTA

Kang Emil diberi tugas memenangkan Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya resmi mengumumkan telah menjadi kader Partai Golkar hari ini, Rabu (18/1/2023). Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengenakan jas kuning dan menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Golkar.

"Saya per hari ini sudah resmi berjaket kuning dan ber-KTA," ungkap Kang Emil ketika memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Golkar.

Menurut Kang Emil, kepastian dirinya bergabung ke Golkar merupakan wujud bahwa semua hal akan terjadi pada waktunya. Ia mengaku siap untuk terus mengabdi ke masyarakat dan membangun Indonesia melalui dimensi baru. Caranya, dengan bergabung ke partai politik.

"Selama 10 tahun, saya juga sudah mengabdi melalui tugas sebagai kepala daerah. Tentu ini adalah suatu amanat bagi kita untuk menjaga demokrasi," tutur dia lagi.

Kang Emil pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran petinggi partai berlambang pohon beringin itu. Mantan Wali Kota Bandung itu menyampaikannya dalam untaian pantun.

"Aura Kasih naik GoCar ke Surabaya, pergi berbelanja pakai baju kebaya. Terima kasih Golkar atas penerimaannya, mari bersama kita sejahterakan Indonesia," kata Kang Emil yang disambut tepuk tangan meriah seluruh jajaran partai.

Sementara, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, dalam pertemuannya dengan Kang Emil, ia sudah menyerahkan KTA dan jas kuning. Ia mengungkapkan, pembahasan dengan Kang Emil terkait rencana ke Partai Golkar sudah cukup lama. Hal itu ditandai dengan Kang Emil bergabung ke organisasi massa Golkar yakni Kosgoro 1957.

"Jadi, masuknya bertahap ke ormas, lalu masuk ke Partai Golkar," ujar Airlangga di tempat yang sama.

Ia menyebut, usai bergabung ke Golkar, Ridwan Kamil diberi tugas untuk menggalang suara pemilih dan memenangkan Pemilu 2024.

Baca Juga: Ridwan Kamil Gabung Golkar Setelah Dilobi Setahun oleh Airlangga

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya