Surya Paloh Bakal Umumkan Status Mentan Syahrul Yasin Limpo Sore Ini

Mentan Limpo temui Jokowi sore ini, ajukan pengunduran diri

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh, akan memberikan keterangan pers mengenai kasus hukum yang menimpa salah satu kadernya, Syahrul Yasin Limpo pada Kamis (5/10/2023). Ia dijadwalkan memberikan keterangan pers pada pukul 17.30 WIB.

"Nanti, Pak Surya Paloh saja yang memberikan keterangan pers jam 17.30 WIB," ungkap Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

Pria yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR itu menyebut seharusnya Mentan Limpo menemui Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Kepresidenan pada sore ini. Mentan Limpo semula diagendakan menyerahkan surat pengunduran diri ke Jokowi.

"Mustinya Pak SYL sudah harus ke Istana. Tapi, belum tahu tadi terakhir ke Polda belum ada kabar lagi," kata dia.

Di sisi lain, ia membenarkan bahwa Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar ikut berada di NasDem Tower pada sore ini usai dipanggil oleh Jokowi ke Istana. "Belum tahu (Siti melaporkan apa), tapi dia lagi rapat (dengan Surya Paloh)," tutur dia lagi.

Ia juga menepis asumsi NasDem bakal menarik Menteri Siti usai dua menteri sebelumnya tersangkut kasus hukum. Johnny G. Plate tersangkut kasus dugaan mega korupsi pengadaan tower Base Transceiver Station (BTS) 4G sedangkan kini giliran Limpo. Sahroni memastikan NasDem akan tetap loyal bersama pemerintahan Jokowi hingga 2024 mendatang.

"Gak (Bu Siti Nurbaya tetap di kabinet). Gak ada yang mundur. SYL mundur iya. Tapi, belum tahu kapan dia mengajukan surat pengunduran dirinya. Seharusnya sih tadi sudah diserahkan (ke presiden)," katanya lagi.

Mentan Limpo akhirnya kembali ke Tanah Air pada Rabu malam (4/10/2023) usai sempat dinyatakan hilang kontak saat kunjungan kerja di Eropa. Pada pagi ini, ia menyambangi Kementerian Pertanian untuk berpamitan dengan ASN yang bekerja di sana.

Baca Juga: Muncul di Kementan, Syahrul Yasin Limpo Kasih Pesan Ini ke Anak Buah

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya