Comscore Tracker

Temui Prabowo, Adik Ahok: Beliau Pemimpin Pilihan Terbaik

Fifi baru kali pertama mengunggah foto bersama Prabowo

Jakarta, IDN Times - Di masa tenang pemilu, adik mantan Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama, Fifi Lety Tjahaja Purnama justru mengungkap satu informasi mengejutkan. Ia mengunggah foto pertemuannya dengan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di kediamannya. Foto itu diunggah oleh perempuan yang pernah menjadi kuasa hukum bagi Ahok ketika menghadapi kasus penodaan agama Islam tahun 2016 di akun media sosialnya. 

Fifi mengunggah dua foto pertemuannya dengan Prabowo pada Senin (15/4). Fifi memulai caption fotonya dengan mengajak publik agar tidak lagi saling mencaci maki ketika sudah masuk ke minggu tenang. 

"Mari hilangkan kebencian, dendam, caci maki. Tetapi penuhi dengan kasih dan saling menghargai dan menghormati pilihan menurut hati nurani masing-masing karena kita adalah Indonesia," demikian Fifi mulai membuka caption foto tersebut. 

Ia kemudian melanjutkan dengan mengatakan bahagia lantaran bisa kembali bertemu dengan Prabowo. Dalam pandangan Fifi, Prabowo adalah sosok pemimpin yang berhati besar. 

"Beliau sudah membuktikan kecintaannya atas Indonesia, NKRI dan Pancasila dengan tidak membedakan dan merangkul semua anak bangsa," tutur dia lagi. 

Lalu, apakah foto yang diunggah oleh Fifi itu bisa bermakna dukungan politik ke kubu paslon nomor urut 02? 

1. Fifi mengaku bertemu Prabowo hanya untuk bersilaturahmi

Temui Prabowo, Adik Ahok: Beliau Pemimpin Pilihan TerbaikIDN Times/Axel Jo

Kepada IDN Times, Fifi mengaku ini bukan kali pertama ia bertemu dengan Prabowo. Ia mengaku sudah mengenal Prabowo sejak 2012 lalu. 

"Ini kan silaturahmi saja, karena kami sudah kenal sejak tahun 2012," kata Fifi melalui pesan pendek pada Senin (15/4). 

Di foto itu, Fifi mengklaim Prabowo adalah sosok yang merangkul siapa pun dan tidak membedakan individu dari latar belakang mana pun. 

"Di saat tidak ada satu pun yang percaya dan berani mengangkat double minoritas, yang partainya sendiri tidak berani, tetapi Pak Prabowo dengan yakin memberikan dukungan penuh dan pasang badan dengan segala risikonya bisa sampai sukses terpilih memimpin Jakarta," kata Fifi. 

Baca Juga: Unggah Foto Jokowi-Prabowo Berpelukan, Fifi Lety Ungkit Masa Lalu Ahok

2. Fifi mengaku sudah mendukung Prabowo sejak tahun 2014

Temui Prabowo, Adik Ahok: Beliau Pemimpin Pilihan TerbaikPutra sulung Ahok Nicholas Sean Purnama bersama adik Ahok. (Instagram.com/fifiletytjahajapurnama)

Melalui pesan pendek, Fifi turut menyebut sudah mendukung mantan Danjen Kopasus itu sejak tahun 2014 lalu. 

"Kan sudah ada video dukungan kita untuk Beliau. Yang penting semua baik dan damai apa pun pilihannya. Jadi, saling menghargai saja," kata Fifi lagi. 

Ia mengatakan tidak keliru mendukung Prabowo lantaran kakaknya, Ahok, bisa maju sebagai Gubernur DKI Jakarta selama dua tahun berkat dukungan dari Prabowo. Saat itu, Ahok masih menjadi kader partai yang dibentuk Prabowo tersebut. 

"Beliau adalah pemimpin pilihan terbaik. Melalui kebesaran hati Beliau ini, saya percaya akan ada rekonsiliasi dan pemulihan bangsa karena semua (golongan) bisa Beliau rangkul untuk yang terbaik. Hal itu sudah terbukti di tahun 2012," tulis Fifi. 

3. Fifi berharap pemilu 17 April menjadi hari permulaan yang baik dan damai

Temui Prabowo, Adik Ahok: Beliau Pemimpin Pilihan TerbaikIDN Times/Prayugo Utomo

Di bagian akhir captionnya, Fifi menulis agar pemilu pada 17 April mendatang menjadi hari permulaan yang baik dan penuh dengan kasih serta damai. Ia berharap setelah pemilu, Indonesia justru semakin dieratkan dan bisa bersatu kembali. 

"Always look to future and not look for the past," kata Fifi. 

4. Ahok justru mendukung PDI Perjuangan dan Jokowi

Temui Prabowo, Adik Ahok: Beliau Pemimpin Pilihan Terbaik(Ahok usai menggunakan hak suaranya di Osaka, Jepang) www.instagram.com/@basukibtp

Di saat Fifi menunjukkan dukungan bagi Prabowo, kakaknya, Ahok, memiliki pandangan politik yang berbeda. Ahok mantap tetap mendukung sahabatnya, capres petahana Joko Widodo. Mantan Bupati Bangka Belitung itu juga masuk ke PDI Perjuangan. 

Ahok mengumumkan ia bergabung ke partai dengan gambar banteng moncong putih itu pada (8/2) lalu di kantor DPP PDI Perjuangan di Bali. Kepada publik, Ahok mengatakan parpol yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu mengatakan PDI Perjuangan sesuai dengan garis ideologi perjuangannya. Ia bahkan mengaku sudah lama bersimpati kepada PDI Perjuangan. 

"Kan sudah lama (berminat ke PDI Perjuangan). Simpatisanlah," kata Ahok. 

5. Foto yang diunggah oleh Fifi dikritik oleh banyak warganet

Temui Prabowo, Adik Ahok: Beliau Pemimpin Pilihan Terbaik(Fifi Lety Tjahaja Purnama bertemu dengan Prabowo Subianto) www.instagram.com/@fifietytjahajapurnama

Foto yang diunggah oleh Fifi itu langsung menuai banyak komentar. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 2.000 komentar yang ada di unggahan foto Fifi. Sebagian besar dari mereka mengaku terkejut karena Fifi malah mendukung Prabowo. 

"Para barisan sakit hati semua kumpul di kubu Prabowo,cocok kamu ada di sana ce," tulis @margareth_ku

Ada pula yang mengaku tidak lagi terkejut dengan sikap yang diambil Fifi, lantaran sejak awal sudah melihat gelagat mantan kuasa hukum Ahok itu yang aneh ketika ikut mendampingi dalam sidang perceraian kakaknya. Fifi lantang bersuara mantan istri Ahok, Veronica Tan sebagai penyebab 20 tahun bahtera pernikahan bubar di tengah jalan. 

"Dari awal kemunculan ibu di media sosial dan elektronik, andalah yang paling bersuara menyatakan bahwa Bu @veronicatan_official benar selingkuh. Saya tidak percaya Anda," tulis pemilik akun @natashamakeup. 

Gimana menurut pendapat kalian, guys? 

Baca Juga: Masuk PDIP, Hasto Tegaskan Ahok Hanya Anggota Biasa

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You