Mobil Formula E Bakal Dipajang di Monas Jelang Balapan

Komponen mobil Formula E mulai berdatangan

Jakarta, IDN Times - Jelang balapan Formula E di Jakarta yang digelar 4 hingga 6 Juni 2022 mendatang, akan digelar sesi foto bersama dan konvoi. Rencananya, acara tersebut akan digelar di kawasan Monas.

Ketua Komite Pelaksana Jakarta E-Prix, Ahmad Sahroni, menyatakan pihaknya sudah berada dalam tahap akhir persiapan balap. Sahroni menyatakan pada 2 Juni 2022 mendatang, pihaknya akan menyempurnakan persiapan dengan melakukan sesi foto dan konvoi di kawasan Monas.

"Sebentar lagi selesai. Kira-kira pada 29 hingga 30 Mei 2022 sudah selesai. Pada 2 Juni 2022, kami ada kegiatan sesi foto dan memutari kawasan Monas bersama pembalap," kata Sahroni kepada para pewarta, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: Mobil Balap dan Perlengkapan Tim Formula E Tiba di Jakarta

1. Pembalap tak akan tes lintasan

Mobil Formula E Bakal Dipajang di Monas Jelang BalapanAntonio Giovinazzi (fiaformulae.com)

Sahroni menyatakan, meski pembalap akan melakukan konvoi di Monas, mereka tak tes lintasan sirkuit terlebih dulu. Sebab, menurut Sahroni, para pembalap sudah menjajal kemampuannya di simulator.

"Bedanya pembalap Formula E dengan Formula 1, adalah soal simulator. Formula E, pembalapnya main di simulator. Sebab, Formula E treknya sirkuit jalanan. Jadi, kebanyakan masih baru dan main di simulator. Beda dengan F1 yang sirkuitnya memang sudah tersedia," ujar Sahroni.

2. Mobil Formula E sudah tiba di Jakarta

Mobil Formula E Bakal Dipajang di Monas Jelang BalapanAhmad Sahroni (IDN Times/Aryodamar)

Mobil-mobil balap Formula E sudah tiba di Jakarta sejak pagi tadi. Ada 15 truk yang membawa berbagai komponen mobil balap Formula E.

Pun, gelombang kedatangannya bakal berlanjut hingga 24 Juni 2022 mendatang. Baru setelahnya, pada 27 Juni 2022, barang-barang itu akan diunboxing.

Baca Juga: 7 Mantan Pembalap Formula 1 yang Musim Ini Berlaga di Formula E

3. Antusiasme tinggi

Mobil Formula E Bakal Dipajang di Monas Jelang BalapanFoto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Formula E sudah semakin dekat. Warga Jakarta pun kian antusias dalam menyambut balapan mobil yang terbilang baru ini.

Tiket kategori VIP disebutkan sudah habis. Panitia kini sedang gencar menjual tiket VVIP, kelas grandstand, dan festival.

"Festival itu, target kami 40 ribu, sudah terjual sekitar 7.000 itu sekitar 15 persen. Tinggal dikalikan ya," kata Vice Managing Director Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022, Gunung Kartiko.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya