Fakta-Fakta Penangkapan Selebgram Chandrika Chika Terjerat Narkoba

Selebgram Chandrika Chika konsumsi narkotika jenis ganja 

Jakarta, IDN Times - Selebgram Chandrika Chika tertangkap mengonsumsi narkotika di salah satu hotel, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2024).

Dalam operasi penangkapan itu, tersangka berjumlah enam orang, dengan inisial AT (24), MJ (22), CK (20), AMO (22), BB (25), dan HJ (27).

Berikut fakta-fakta penangkapan Chandrika Chika alias CK.

Baca Juga: Selebgram Chandrika Chika Akui Gunakan Narkotika Setahun Lebih

1. Chandrika Chika konsumsi narkotika jenis ganja

Fakta-Fakta Penangkapan Selebgram Chandrika Chika Terjerat NarkobaInstagram

Dalam penangkapan tersangka, polisi menyita satu pods rokok elektronik yang diduga mengandung cairan narkotika jenis ganja (THC).

"Adapun barang bukti yang kita amankan saat di TKP (Tempat Kejadian Perkara) itu adalah satu buah pods atau pack rokok elektronik elektrik yang berisi cairan yang mengandung narkotika jenis ganja atau likuid THC," kata Wakasat Resnarkoba, AKP Rezka Anugras, di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga: Kronologi Penangkapan Chandrika Chika Saat Pesta Ganja Cair di Hotel

2. Tersangka Chandrika Chika akui konsumsi narkotika lebih dari setahun

Fakta-Fakta Penangkapan Selebgram Chandrika Chika Terjerat NarkobaIlustrasi narkotika jenis ganja. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Para tersangka merupakan satu grup pertemanan. Mereka pun mengaku penggunaan narkotika dalam pergaulan merupakan hal yang lumrah. Mereka telah mengonsumsi narkoba lebih dari satu tahun.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap saudari CK bahwa pertama kali dia mengenali narkotika sudah satu tahun lebih, jadi sudah satu tahun lebih mengenal narkotika," kata Rezka Anugras.

Baca Juga: Biodata dan Profil Chandrika Chika

3. Seluruh tersangka positif narkoba

Fakta-Fakta Penangkapan Selebgram Chandrika Chika Terjerat Narkoba(Ilustrasi narkotika jenis sabu. (Dok.IDN Times/istimewa)

Polisi sempat melakukan uji tes urine kepada para tersangka. Hasil tes urine menyatakan semuanya positif narkoba.

Adapun tersangka yang positif ganja THC adalah AT, MJ, CK, dan AMO. Sedangkan, HJ dan BB positif mengonsumsi methaphetamine.

Baca Juga: Polisi Temukan Ganja Cair saat Tangkap Selebgram Chandrika Chika

4. Ditangkap di hotel pada tengah malam

Fakta-Fakta Penangkapan Selebgram Chandrika Chika Terjerat NarkobaBadan Narkotika Nasional (linkedin.com/BNN)

Para tersangka ditangkap di salah satu hotel yang berlokasi di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Senin (22/4/2024) pukul 23.00 WIB.

Penangkapan ini berkat laporan dari masyarakat sekitar yang menduga bahwa hotel tersebut sering disalahgunakan sebagai tempat konsumsi narkotika.

Baca Juga: Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

5. Selain Chandrika Chika, ada atlet e-sport yang tertangkap

Fakta-Fakta Penangkapan Selebgram Chandrika Chika Terjerat NarkobaIDN Times/Debbie Sutrisno

Penangkapan tersangka meliputi selebgram dan atlet e-sport. Saat dimintai keterangan, Reska Anugrah, selaku Wakasat Resnarkoba AKP Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap, salah satu tersangka merupakan atlet e-sport.

"Ada salah satu mungkin inisial CK merupakan selebgram. Salah satu inisial HJ merupakan atlet e-sport, ungkapnya," kata dia.

Baca Juga: Selebgram Chandrika Chika Gunakan Ganja Cair dari Pods Bergantian

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya