Jelang Libur Lebaran, Menparekraf Kunjungi Destinasi Wisata di Puncak

Rekomendasi wisata puncak libur lebaran

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi destinasi wisata baru di kawasan Puncak, Bogor, Senin (8/4/2024). Sandiaga mengunjungi MiniMania dari Cimory Group.

Sandiaga Uno memastikan MiniMania akan jadi destinasi favorit di musim lebaran.

"Ini adalah outlet yang kelima dari grup Cimory dan tadi kita langsung keliling dunia. Jadi enggak perlu kemana-mana cukup di MiniMania aja," kata Menparekraf Sandiaga Uno di Puncak, Senin (8/4/2024).

Baca Juga: Sambangi Wisata Mangrove Pangkal Babu, Menparekraf Beri Catatan

1. Menyediakan fasilitas dan wahana menarik

Jelang Libur Lebaran, Menparekraf Kunjungi Destinasi Wisata di PuncakDok, Kemenparekraf

Di MiniMania, tersedia berbagai fasilitas dan wahana menarik yang mengumpulkan miniatur monumen khas seluruh dunia. Pengunjung juga dapat berfoto ria karena setiap tempat di MiniMania memiliki spot terbaik untuk wisatawan.

"Jadi ini bukan hanya tempat wisata, tapi juga wahana edukasi untuk anak-anak. Kami sangat mengapresiasi dan kami ucapkan selamat," ujar Sandiaga.

Baca Juga: Menparekraf Luncurkan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024

2. Meningkatkan daya tarik wisatawan

Jelang Libur Lebaran, Menparekraf Kunjungi Destinasi Wisata di PuncakDok. Kemenparekraf

Kemenparekraf mengungkapkan, sebanyak 12,7 juta pengunjung dalam negeri berkunjung ke Bogor sepanjang 2023. Sementara itu, ada 500 ribu wisatawan mancanegara.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga menilai bahwa kehadiran MiniMania akan menambah daya tarik kunjungan wisatawan dengan nuansa baru.

Baca Juga: Kemenparekraf Targetkan 1,5 Juta Kunjungan Wisman China pada 2024

3. Menambah nilai ekonomi kreatif

Jelang Libur Lebaran, Menparekraf Kunjungi Destinasi Wisata di PuncakDok. Kemenparekraf

Sandiaga Uno juga meninjau sentra ekonomi kreatif di MiniMania yang berkolaborasi dengan Pemkab Bogor. Sentra ekonomi kreatif itu dipadati kios-kios berkonsep Jepang.

Mulai dari Rumah Kotak Hitam yang menghadirkan produk batu lukis, XME Toys dengan mainan edukasi berbahan kayu, hingga Jemari Aisyah dengan produk gantungan kunci berbahan rajutan dan lukisan akrilik.

Menparekraf Sandiaga mengajak wisatawan untuk tidak sekadar berbelanja, tetapi juga mengikuti berbagai aktivitas workshop dari pelaku-pelaku UMKM di sana.

Baca Juga: Kemenparekraf Gelontorkan Rp24 Miliar untuk Event Motocross di NTB

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya