Noice Hadirkan Konten Capres Tandingan, Bahas Politik Berbalut Komedi

Ada parodi dari Komedi Kampanye Tandingan

Jakarta, IDN Times - Podcast Noice ikut meramaikan momen pesta demokrasi Pemilu 2024. Mereka menghadirkan konten spesial politik 'Ruang 28' edisi #CapresTandingan di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta, Jumat (9/2/2024).

Konten berkonsep komedi parodi ini dibawakan dalam format diskusi inspiratif dan menghibur bersama Cania Citta, Mamat Alkatiri, dan Gilang Bhaskara.

Pertunjukan ini merupakan kolaborasi antara podcast 'Ruang 28' dan 'Musuh Masyarakat' bersama kakak beradik pembuat tren Epic Rap Battles of Presidency Jovial dan Andovi Da Lopez.

Acara ini juga melibatkan komunitas Bijak Memilih yang diwakili CO-Initiator Abigail Limuria dan Afutami.

"Dengan penampilan paling spektakuler dan berani dari para podcaster terbaik Noice: podcast ‘Ruang 28’ dan ‘Musuh Masyarakat’, dan deretan line-up seru lainnya, kami ingin event ini bisa memberikan refreshment bagi masyarakat, khususnya kalangan Gen-Z dan millenials sebelum perhelatan pemilu dilaksanakan pada 14 Februari mendatang," terang Niken Sasmaya, selaku Chief Business Officer (CBO) Noice.

Baca Juga: Debat Terakhir Pilpres: Semua Capres Dinilai Hati-Hati Hindari Blunder

1. Pertunjukan 'Kampanye Tandingan' mewakili aspirasi Gen-Z dan Millenial

Noice Hadirkan Konten Capres Tandingan, Bahas Politik Berbalut KomediWarga menunjukkan model surat suara pemilihan presiden saat simulasi pencoblosan pemilu di TPS 31 Penancangan Kota Serang, Banten, Selasa (30/1/2024). (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Acara parodi kampanye yang dikemas dengan senda gurau ini bukan sekadar pentas biasa, melainkan mewakili aspirasi, sekaligus meningkatkan daya berpikir kritis generasi muda dalam menyongsong Pemilu 2024.

"Dijamin acara ini gak hanya akan memberikan hiburan saja tetapi juga beragam insights tentang isu sosial politik tanah air," kata podcaster Noice Original 'Ruang 28' Gilang Bhaskara.

Baca Juga: Soal Kampanye di JIS, Anies Minta Jangan Dipersulit

2. Parodi komedi 'Kampanye Tandingan' memberi warna baru dalam politik

Noice Hadirkan Konten Capres Tandingan, Bahas Politik Berbalut KomediIlustrasi pelanggaran pemilu (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Gelaran acara tersebut dimulai dengan membangun interaksi kepada audiens melalui pembahasan isu terkait aspirasi masyarakat yang akan diberi solusi perwakilan dari podcast 'Ruang 28,' yaitu Mamat Alkatiri, Cania Citta dan Gilang Bhaskara. 

Setelah itu, para podcaster dari "Musuh Masyarakat," Coki Pardede, Tretan Muslim dan Adriano Qalbi akan membahas keblunderan politikus hingga isu-isu politik yang sedang memanas. 

Acara ini akan diakhiri dengan sesi debat terkait isu sosial politik yang mempertemukan podcaster dari 'Ruang 28' dan 'Musuh Masyarakat.'

Baca Juga: Guntur X BEM USU Menilai Debat Capres Terakhir Kurang Greget

3. Kampanye Tandingan akan memuat obrolan politik yang lebih berani

Noice Hadirkan Konten Capres Tandingan, Bahas Politik Berbalut KomediIlustrasi debat calon presiden dan wakil presiden jelang pemilihan presiden (pilpres) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Baca Juga: Cerita Ganjar Kampanye Dihadang Spanduk 02: Tak Ajak Makan

Generasi muda menjadi pemilih terbanyak pada Pemilu 2024. Oleh karena itu, Gen-Z dan Millenials diharapkan dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk mengurangi sikap apatis. 

"Setelah mengkritik gagasan dan program para Paslon lewat sudut pandang yang berbeda di episode-episode podcast Ruang 28 edisi #CapresTandingan, kami siap menghadirkan ‘Kampanye Tandingan’, untuk menghadirkan obrolan yang lebih berani bersama Musuh Masyarakat," pungkas Gilang.

Tiket acara ‘Kampanye Tandingan’ seharga Rp 450.000,- dapat dibeli pada 
https://www.loket.com/event/kampanye-tandingan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya