5 Fakta Viral Rombongan Pesepatu Roda di Tengah Jalan Gatot Subroto

Pesepatu roda dinilai arogan dan akan ditindaklanjuti

Jakarta, IDN Times – Rombongan pesepatu roda yang melintas dan menghalangi motor dan mobil di jalan Gatot Subroto (Gatsu), Jakarta Selatan, pada Minggu (8/5/2022) viral di media sosial. Video berdurasi 44 detik itu diunggah oleh Analis Pencarian dan Pertolongan Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor.

“Jalan raya bukan untuk tempat maen sepatu roda. Membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya, udah salah nantang pula,” kata Joshua di akun Instagram @banjarnahor, Minggu (8/5/2022).

Tak hanya itu, video puluhan pesepatu roda yang menyalip motor dan mobil ini juga diunggah di media sosial Twitter dan ramai dikomentari warganet.

Berikut 5 fakta viralnya video rombongan pesepatu roda yang melintas di jalan Gatot Subroto.

1. Puluhan pesepatu roda berbaris di tengah ruas jalan raya menghalangi pengguna jalan

5 Fakta Viral Rombongan Pesepatu Roda di Tengah Jalan Gatot SubrotoViral video rombongan pesepatu roda membelah pengguna jalan Gatot Subroto (Instagram @banjarnahor)

Pada video pesepatu roda yang diunggah Joshua di akun Instragramnya @banjarnahor, terlihat aksi puluhan pesepatu roda di lajur tengah ruas jalan raya dan menghalangi pengguna jalan.

Selain itu, pengemudi mobil merah menyalip rombongan pesepatu roda dan mengklakson berulang kali hingga menegur salah satu pemain. Namun, ia terlihat tak terima dan malah memarahi pengemudi mobil merah tersebut.

“Ini orang udah pada salah nantang pula,” kata Joshua pada unggahan video pesepatu roda di akun Instagramnya.

Baca Juga: Viral Rombongan Pesepatu Roda Salip Motor dan Mobil di Jalan Raya Gatsu

2. Pemain sepatu roda sebaiknya manfaatkan JIRTA Sunter agar tidak membahayakan keselamatan sekitar

5 Fakta Viral Rombongan Pesepatu Roda di Tengah Jalan Gatot SubrotoJakarta International Roller Track Arena (JIRTA) di Sunter, Jakarta Utara. (Instagram/@aniesbaswedan).

Melihat rombongan pemain sepatu roda yang melintas di jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo meminta untuk menyalurkan hobi tanpa membahayakan keselamatan diri dan orang lain, dengan memanfaatkan Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) di Sunter, Jakarta Utara.

“Kami persilakan mereka untuk bermain, beraktivitas ‘roller skate’ di arena atau lokasi-lokasi yang memang sesuai peruntukannya, seperti JIRTA di kawasan Sunter,” kata Syafrin Liputo di Jakarta, Senin (9/5/2022).

Ia juga mengimbau para pemain untuk tidak melakukan hobinya di jalan raya apalagi kegiatan tersebut dilakukan berkelompok tanpa pengawasan pihak-pihak terkait.

“Kami imbau untuk tidak bermain di jalan karena akan sangat membahayakan keselamatan bagi pemain ‘roller skate’ juga bagi pengguna jalan lainnya,” tambahnya.

3. Aksi rombongan pesepatu roda dinilai menunjukkan sikap arogan

5 Fakta Viral Rombongan Pesepatu Roda di Tengah Jalan Gatot SubrotoViral video rombongan pesepatu roda membelah pengguna jalan Gatot Subroto (Instagram @banjarnahor)

Lantaran dianggap mengganggu keselamatan diri dan orang lain, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai rombongan yang bermain sepatu roda di jalan raya menunjukkan sikap arogan.

“Arogansi di jalan merugikan diri dan banyak orang,” kata Riza Patria melalui akun Twitter @ArizaPatria di Jakarta, Senin (9/5/2022).

4. Wagub DKI akan menindaklanjuti gerombolan pesepatu roda di jalan raya

5 Fakta Viral Rombongan Pesepatu Roda di Tengah Jalan Gatot SubrotoViral video rombongan pesepatu roda membelah pengguna jalan Gatot Subroto (Instagram @banjarnahor)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi dan berterima kasih kepada akun yang telah mengirimkan video pesepatu roda di jalan raya. Selain itu, ia berjanji akan menindaklanjuti kasus ini.

“Trims mas @mazzini_gsp mas @pativ7 yang peduli keselamatan warga. Kami tindak lanjuti. Fasilitas umum harus sesuai peruntukan dan ketentuan. Sudah ada tempat bersepatu roda. Terima kasih juga untuk kritik, saran,” kata Riza Patria melalui akun Twitter @ArizaPatria di Jakarta, Minggu (8/5/2022).

Baca Juga: Viral Video Pungutan Liar pada Penumpang Saat Mudik Gratis  

5. Warganet geram dengan aksi rombongan pesepatu roda di jalan raya

5 Fakta Viral Rombongan Pesepatu Roda di Tengah Jalan Gatot SubrotoUnggahan video rombongan pesepatu roda di jalan Gatot Subroto. (Twitter/@pativ7).

Unggahan video aksi rombongan pesepatu roda di jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan di akun Twitter @pativ7 ramai dikomentari warganet.

“Anjir, udah pake roller blade, di jalur 2 pula, gw klaksonin full dari belakang sampe depan sih,” kata @GuideMePaul

“Nanti di tabrak meninggal, nyalahin pengendara mobil dan motor pula,” celoteh akun @inokimosess

“Gegayaan gk mau modal ya begini,” kata @ManallahRania.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya