Golkar Buka Suara soal Kemungkinan Usung Ganjar di Pilpres 2024

Bentuk dukungan politik dari semua pihak termasuk Projo

Jakarta, IDN Times - Ketua Komisi II Fraksi Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengungkapkan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) membuka peluang bagi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk diusung sebagai calon presiden 2024. Adapun KIB merupakan koalisi partai politik yang terdiri dari PAN, PPP, dan Golkar. 

"Golkar sejak awal itu, kami terbuka bekerja sama dengan potensi politik manapun, dengan kekuatan politik manapun," ungkap Doli di Gedung DPR RI, Senin (6/6/2022).

1. Terbuka bagi kekuatan partai politik dalam membangun sinergi dan kebersamaan

Golkar Buka Suara soal Kemungkinan Usung Ganjar di Pilpres 2024Ahmad Doli Kurnia (IDN Times/Helmi Shemi)

Doli mengatakan, saat ini KIB masih membuka diri kepada kekuatan partai politik manapun.

"Sekarang pun kita sudah berkoalisi dengan PAN dan PPP, ketiga pimpinan parpol ini sepakat masih membuka diri kepada kekuatan partai politik mana untuk membangun sinergi dan membangun kebersamaan," kata Doli. 

Baca Juga: ProJo Bertemu KIB, Sekjen PDIP: Kami Tak Takut Manuver Mereka

2. Projo berikan dukungan moral pada KIB

Golkar Buka Suara soal Kemungkinan Usung Ganjar di Pilpres 2024Beberapa elit partai politik turut hadir dalam KIB, di antaranya Menko Luhut Binsar Pandjaitan, dan Hatta Rajasa. (IDNTimes/Melani Putri)

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Golkar mengundang semua pihak termasuk Budi selaku Ketua Projo untuk bersinergi.

"Kita mengundang semua pihak, termasuk Pak Budi sebagai Ketua Projo, alhamdulillah beliau datang, kami sangat senang, setidaknya apa yang dilakukan oleh Koalisi Indonesia Bersatu mendapatkan support moral termasuk Projo," jelas Doli.

3. Bentuk dukungan politik dari Projo

Golkar Buka Suara soal Kemungkinan Usung Ganjar di Pilpres 2024Pimpinan partai KIB Jabar saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, Sabtu (4/6/2022). (Istimewa)

Terakhir, Doli berharap dukungan moral dari Projo terhadap apa yang dilakukan KIB dapat menjadi bentuk dukungan politik dari semua pihak.

"Kemudian itu jadi dukungan politik, kita berharap itu bisa berlanjut pada bentuk dukungan politik dari semua pihak termasuk dari Projo," ujar Doli.

Baca Juga: Hadiri Pertemuan KIB, Ketum Projo Ungkap Sikap Jokowi soal Koalisi

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya