Kompak! KIB Daftar Jadi Peserta Pemilu 2024 ke KPU

Ketua Umum PPP, Golkar, PAN hadir

Jakarta, IDN Times - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN) siap mendaftar sebagai partai peserta Pemilu 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (10/8/2022). 

Pantauan IDN Times, Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa; Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, tiba pukul 09.50 WIB dan diiringi pasukan baju adat. 

Rombongan tiga partai yang tergabung dalam KIB tersebut mulai berbaris di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, sejak pukul 09.00 WIB.

Tak kalah dengan parta-partai yang mendaftar sebelumnya, rombongan tersebut juga diramaikan dengan kehadiran marching band, tim marawis, dan reog Ponorogo. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, mengatakan, KIB saat ini semakin kompak.

Hal tersebut ditandai dengan pendaftaran ke KPU bersama-sama sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2024.

Pihaknya juga sudah menyiapkan berbagai dokumen untuk persyaratan pendaftaran calon peserta Pemilu. Dia mengatakan, dari segi persiapan, KIB telah mempersiapkan segala hal untuk pendaftaran.
 
“Termasuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024, kami laksanakan bareng. Insyallah dari sisi persiapan, kami sudah siap, baik itu dokumen yang akan kami serahkan ke KPU maupun pengurus atau jumlah yang akan ikut ke KPU sudah kami bicarakan, dan semuanya sudah siap,” ucap Yandri.

Baca Juga: Daftar ke KPU Bareng KIB, PSI: Sepertinya Ada Tanda Alam Koalisi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya