Comscore Tracker

NasDem Deklarasikan Anies Jadi Capres, PDIP: Masih Kami Pelajari 

PDIP akan deklarasikan capres usai Puan temui ketum parpol

Jakarta, IDN Times - Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPR RI, Utut Adianto angkat bicara terkait Partai NasDem yang resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden Pilpres 2024.

Ia mengaku, pihaknya akan mempelajari apa penyebab Surya Paloh dengan cepat mendorong dan mendeklarasikan Anies. 

“Ya saya lagi mempelajari tadi, Pak Paloh mulai bicara jam 10.15 menyebut Pak Anies jam 10.33, nanti saya pelajari kira-kira apa sih yang men-drive keputusan itu,” kata Utut di Ruang Fraksi PDI Perjuangan, Lantai 7 Gedung Nusantara I, Kompleks DPR RI, Senayan, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: NasDem Resmi Deklarasikan Anies Capres 2024: Pimpinlah Bangsa Ini

1. Dalam waktu dekat Puan akan bertemu Airlangga

NasDem Deklarasikan Anies Jadi Capres, PDIP: Masih Kami Pelajari IDN Times/Fitria Madia

Menurut Utut, PDIP tidak akan melakukan deklarasi dalam waktu dekat. Hal itu lantaran Ketua DPP Puan Maharani masih ditugaskan berkeliling menemui para ketua umum partai politik (parpol). 

“Ya kita tunggu lah sebentar lagi, kan mbak (Puan) juga tanggal 22 sudah ke Pak Paloh, tanggal 4 ke Pak Bowo, terus minggu lalu ke Cak Imin, nah ke depan akan ke Pak Airlangga, nanti kita lihat lah, karena ini tugas dari partainya belum selesai,” ujar Utut.

Baca Juga: Cak Imin Soal Lamar Jadi Cawapres Puan Maharani: hanya Simulasi

2. PDIP akan deklarasikan capres usai Puan temui ketum parpol

NasDem Deklarasikan Anies Jadi Capres, PDIP: Masih Kami Pelajari Ketua DPR RI Puan Maharani (dok. Pribadi/Puan Maharani)

Utut mengungkapkan, kemungkinan PDIP akan mendeklarasikan capres atau koalisi setelah semua ketua umum partai politik ditemui Puan. 

“Ya logikanya begitu,” singkat Utut.

Ia juga menjawab wartawan dengan mengkutip pernyataan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. 

“Kata Pak Surya Paloh kan why not the best,” tambahnya.

3. NasDem resmi deklarasikan Anies Capres 2024

NasDem Deklarasikan Anies Jadi Capres, PDIP: Masih Kami Pelajari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

DPP Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres), yang akan diusung pada Pilpres 2024. Deklarasi itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Surya Paloh menitipkan bangsa Indonesia kepada Anies. Dia berharap, Anies mampu memimpin bangsa Indonesia dengan baik apabila terpilih sebagai presiden pada 2024.

"Inilah mengapa kami kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke ke depan, insyaAllah jika saudara Anies Baswedan terpilih, pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter," ujar Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Cari Solusi Tragedi Kanjuruhan, PDIP Akan Gelar Rapat Saat Reses

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya