Puan Bertemu Ketua DPR Inggris Jelang KTT P20, Sampaikan Belasungkawa

Puan sampaikan belasungkawa wafatnya Ratu Elizabeth II

Jakarta, IDN Times - Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan The House of Commons of the United Kingdom atau Ketua Dewan Rakyat Inggris, Sir Lindsay Harvey Hoyle, menjelang pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Parliamentary Speakers Summit (P20) di ruang pimpinan DPR, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

“Terima kasih atas kehadiran Yang Mulia pada pertemuan G20 Parliamentary Speaker’s Summit di Gedung DPR RI. Saya meyakini, kehadiran Yang Mulia akan memberi kontribusi bagi kelancaran pelaksanaan pertemuan P20 yang kita hadiri bersama,” kata Puan dalam keterangan tertulis.

Forum P20 merupakan rangkaian dari KTT G20 yang diselenggarakan pada 5-7 Oktober di Gedung DPR.

Baca Juga: Ganjar Diuntungkan Dewan Kolonel yang ‘Wangikan’ Puan Maharani

1. Puan sampaikan belasungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II

Puan Bertemu Ketua DPR Inggris Jelang KTT P20, Sampaikan BelasungkawaPuan Maharani Ketua DPR RI bertemu dengan Sir Lindsay Harvey Hoyle the House of Commons of the United Kingdom atau Ketua Dewan Rakyat Inggris di gedung DPR RI, Selasa (4/10/2022). (Dok. DPR).

Dalam pertemuan itu, Puan menyampaikan belasungkawa Indonesia kepada rakyat Inggris atas wafatnya Ratu Elizabeth II.

“Pada kesempatan ini, saya atas nama rakyat Indonesia ingin mengucapkan dukacita yang mendalam atas wafatnya Ratu Elizabeth II pada tanggal 8 September 2022 yang lalu," ujar Puan.

"Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Raja Charles III yang secara resmi telah diproklamasikan sebagai raja baru Inggris, menggantikan Ratu Elizabeth II,” lanjutnya.

2. Ucapan selamat Puan atas terpilihnya Elizabeth Truss sebagai Perdana Menteri (PM) Inggris

Puan Bertemu Ketua DPR Inggris Jelang KTT P20, Sampaikan BelasungkawaDok. DPR RI

Lebih lanjut, Puan mewakili rakyat Indonesia juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Elizabeth Truss sebagai Perdana Menteri (PM) Inggris yang baru. Ia menyoroti sosok Elizabeth sebagai Perdana Menteri perempuan ketiga di Inggris.

“Saya juga mengucapkan selamat atas telah terbentuknya pemerintahan baru Inggris di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Elizabeth Truss," ungkap Puan.

Baca Juga: Cerita Cak Imin Sering 'Mangkal' di Rumah Megawati dan Puan Maharani

3. Bahas kerja sama bilateral Indonesia dan Inggris yang sudah terjalin 70 tahun

Puan Bertemu Ketua DPR Inggris Jelang KTT P20, Sampaikan BelasungkawaKetua DPR RI Puan Maharani (dok. Pribadi/Puan Maharani)

Pertemuan Puan dengan Sir Lindsay Harvey Hoyle di Gedung DPR membahas sejumlah hal, khususnya terkait kerja sama bilateral Indonesia dan Inggris yang sudah terjalin selama 70 tahun. 

Puan menyambut baik roadmap Kemitraan Indonesia-Inggris untuk 2022-2024 yang telah disepakati Menteri Luar Negeri kedua negara pada 19 April 2022.

“Saya percaya, ini adalah momen yang tepat bagi kedua negara kita untuk mengintensifkan kemitraan menjadi konkret di masa depan,” ungkap Puan.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya