Ribut soal Ade Armando, Denny Siregar dan Novel Bamukmin Siap Duel

Novel Bamukmin meladeni tantangan Denny Siregar

Jakarta, IDN Times - Pegiat media sosial, Denny Siregar, mengutuk keras aksi pengeroyokan terhadap dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando, saat demo mahasiswa 11 April lalu.

Denny terang-terangan menyebut aktor pengeroyokan Ade adalah kadrun. Bahkan dia melalui akun media sosialnya menantang duel Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamumin.

"Ade Armando datang untuk memberikan dukungan mahasiswa tolak Jokowi 3 periode. Gua juga dari awal menolak. Tapi karena kesusupan kadrun, akhirnya diprovokasi. Sudah dipantau yang keroyok bukan mahasiswa, tapi kadrun yang teriak2, 'Halal darahnya'," tulis Denny melalui akun Twitternya, Senin (11/04/2022).

Baca Juga: Anggota Wantimpres Jenguk Ade Armando Tuai Kritik Keras Publik  

1. Novel siap terima tantangan duel Denny

Ribut soal Ade Armando, Denny Siregar dan Novel Bamukmin Siap DuelTulis Denny soal pengeroyokan Ade adalah kardun. (@Dennysiregar7/Twitter)

Novel Bamukmin siap menerima tantangan Denny Siregar duel di atas ring. Ia juga mengatakan, Denny sudah tidak menanggapi kejelasan soal duel tersebut.

"Siap banget. Dia sepertinya takut tuh sudah gak ladenin lagi," ujar Novel saat dihubungi IDN Times, Sabtu (16/4/2022).

Bagi Novel yang merupakan alumni STM Boedoet 1, berkelahi dan tawuran itu hal biasa, sehingga ia tidak mempersiapkan apapun.

"Gak ada persiapan apa-apa, cuma kan saya dulu sekolah di STM Boedoet 1, biasalah tiap hari berantem dan tawuran juga kan pernah jadi laskar ribut sama preman-preman," tambahnya.

2. Denny Siregar menantang Novel Bamukmin duel di atas ring

Ribut soal Ade Armando, Denny Siregar dan Novel Bamukmin Siap DuelDenny Siregar menantang Novel duel di atas ring melalui Twitternya. (@Dennysiregar7/Twitter)

Sebelumnya, Denny Siregar menantang Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin duel di atas ring. Bahkan ia yang akan menyiapkan ring tinju jika Novel berani menerima tantangannya.

Hal tersebut disampaikan Denny melalui akun Twitternya, dengan menyertakan tangkapan layar pemberitaan yang narasumbernya Novel Bamukmin, Rabu (13/04/2022).

"Kalau sama yang ini, mau juga kalo duel di ring. Ntar gua siapin ringnya... Gimana? Kalo setuju silakan RT," tulis Twitter Denny Siregar, dikutip Sabtu (16/04/2022).

Baca Juga: Sekjennya Disomasi Pengacara Ade Armando, PAN: Salah Alamat

3. Denny Siregar serukan aktor pengeroyokan Ade Armando adalah kadrun

Ribut soal Ade Armando, Denny Siregar dan Novel Bamukmin Siap DuelDenny mengupload video terkait pengeroyokan Ade Armando. (@Dennysiregar7/Twitter)

Melalui akun Twitternya, Denny Siregar mengunggah video dan menuangkan berbagai argumen terkait pengeroyokan Ade Armando saat aksi 11 April lalu. Ia juga menyebut aktor pengeroyokan Ade adalah kadrun.

"Dari video awal ini terlihat kalau kadrun berpeci mulai provokasi dengan memukuli Ade Armando. Beberapa mahasiswa berusaha melindungi, tapi kadrun semakin beringas. Video ini buat @DivHumas_Polri supaya bisa dideteksi wajah2 yang di bulan puasa ini malah kemasukan setan," jelas Denny Siregar dalam Twitternya.

Novel Bamukmin membantah pernyataan Denny Siregar. Menurutnya, peristiwa yang menimpa Ade merupakan akibat dari ulah Ade sendiri, dan seharusnya Ade ditangkap dari dulu agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Sudah pasti itu ulah Ade Armando sendiri siapa menabur angin maka menuai badai (asas kausalitas/sebab akibat) karena Ade emang provokator ulung yg selalu memprovokasi umat Islam dengan sering menyerang agama dan ulama sampai akhirnya dia bisa rasakan akibatnya. Apalagi Ade sudah jadi tersangka seharusnya ditangkap dari dulu agar tidak mengulangi lagi perbuatannya lagi akhirnya terulang kembali dengan begini aparat yg berwenang harus bertanggung jawab," jelas Novel.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya