Gerindra Tangkap Sinyal PKS Ingin Dikunjungi Prabowo

Masih cari waktu yang tepat

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa ada sinyal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin ditemui presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Sinyal dari PKS sudah kami tangkap dan kami pelajari,” kata Muzani, dikutip dari ANTARA, Sabtu (4/5/2024).

Muzani menambahkan, PKS sendiri pernah bekerja sama untuk mengusung Prabowo dalam pilpres 2014 dan 2019.

“PKS juga pernah memberi dukungan ke Prak Prabowo dua kali, setidaknya 2014 dan 2019,” ujarnya.

1. Perlu waktu yang tepat

Gerindra Tangkap Sinyal PKS Ingin Dikunjungi PrabowoSekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, ditemui jurnalis di Rumah Kertanegara, Jakarta, Selasa (6/2/2024). (IDN Times/Trio Hamdani)

Menurut Muzani, Prabowo juga telah menangkap sinyal bahwa PKS ingin ditemui oleh dirinya. Namun perlu dicari waktu yang tepat.

“Pak Prabowo juga sama, sudah menangkap (sinyal dari PKS). Sekali lagi, Pak Prabowo butuh waktu, sedang cari momentum yang tepat,” ungkap Muzani.

 

2. PKS berharap didatangi Prabowo

Gerindra Tangkap Sinyal PKS Ingin Dikunjungi PrabowoSekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al Habsyi. (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PKS, Aboe Bakar Al Habsyi berharap bahwa partainya bisa disambangi oleh Prabowo untuk diajak bergabung ke koalisi pemerintahan 2024-2029. Tak hanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem saja.

“Permasalahannya adalah kita ingin kebersamaan setelah NasDem dan PKB didatangi. Mungkin juga PKS pasti akan didatangi, kita berharap gitu toh,” kata Aboe, dikutip dari ANTARA.

Menurutnya, internal partai bakal memutuskan sikap PKS nantinya, akankah berada di dalam atau di luar lingkaran pemerintahan.

Baca Juga: Bertemu Presiden PKS, PDIP Singgung Peluang Koalisi Pilkada di Jabar

3. Prabowo-Gibran sah jadi presiden-wapres terpilih pemilu 2024

Gerindra Tangkap Sinyal PKS Ingin Dikunjungi PrabowoPresiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama usai ditetapkan dalam rapat pleno di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Prabowo-Gibran sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024.

"Memutuskan, kesatu, menetapkan, pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024—2029 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024," ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Hasyim menjelaskan bahwa Prabowo-Gibran berhasil meraih 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia.

Adapun keputusan ini mulai berlaku sejak ditetapkan pada hari Rabu, 24 April 2024.

Baca Juga: Gelar Syukuran Prabowo-Gibran, Sahabat Bang Ara Donasi untuk Palestina

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya