7 Film Bertema 'Home Invasion' yang Bikin Kamu Betah di Rumah Aja

Nonton sambil mengintip di balik bantal

Menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga adalah pilihan wajib buat kita saat ini. Situasi di luar yang belum kondusif membuat kita harus membiasakan diri melakukan berbagai aktivitas di rumah, salah satunya tentu saja menonton televisi.

Kalau kamu mulai bosan sama tayangan yang biasa kamu tonton coba deh tonton film-film bertema 'Home Invasion' berikut ini. Dijamin kamu bakal duduk manis sambil mengaduk adrenalin kamu.

1. Funny Games (1997)

https://www.youtube.com/embed/bH2HS6uWIhQ

Jika kamu penggemar film thriller, maka film lawas yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan. Funny Games bercerita tentang pasangan suami istri Georg (Ulrich Muhe) dan Anna (Susanne Lother) yang berlibur bersama anaknya Georgie (Stefan Clapczynski) di sebuah danau. Suatu ketika pondok mereka kedatangan pemuda bernama Peter (Frank Giering) dan Paul (Arno Frisch) yang tampaknya sengaja membuat keluarga mereka terusik sampai akhirnya melakukan hal yang mengancam keselamatan mereka.

2. Panic Room

https://www.youtube.com/embed/sp2kKzrCm44

Dibintangi Jodie Foster, Kristen Stewart, Forest Whitaker, dan Jared Leto. Film ini bercerita tentang Meg dan putrinya, Sarah yang baru saja pindah ke sebuah rumah yang aman dan nyaman setelah bercerai dengan suaminya. Namun ketenangan yang mereka dapatkan buyar ketika suatu malam tiga pencuri profesional berhasil membobol rumahnya dan mencari sesuatu yang istimewa. Meg dan Sarah pun bersembunyi di sebuah ruangan unik berisi layar CCTV yang dapat memantau seisi rumah.

Mampukah Meg dan putrinya menyelamatkan diri mereka?

3. The Strangers (2008)

https://www.youtube.com/embed/BbqELQHpmQM

Tampaknya hubungan James (Scott Speedman) dan Kristen (Lyv Tyler) akan segera berakhir setelah Kristen menolak lamaran James di pesta pernikahan temannya. Pasangan yang berantakan itu pun pulang ke vila terpencil dengan perasaan kacau balau. Namun hal yang lebih buruk terjadi ketika menjelang tengah malam rumah mereka dimasuki sekelompok psikopat bertopeng.

Baca Juga: 5 Film Bertema Pengadilan Buat Kamu Penyuka Film Serius

4. The Collector (2009)

https://www.youtube.com/embed/EE1sL7QWL5c

Arkin (Josh Stewart) mantan narapidana yang bekerja di rumah keluarga Cache. Karena keluarganya terbelit hutang ia pun melakukan pencurian di rumah majikannya yang sedang pergi ke luar kota. Namun, saat melakukan aksinya Arkin menyadari bahwa majikannya tidak sedang bepergian melainkan sedang disekap oleh pria bertopeng.

Lantas apa yang akan dilakukan Arkin? Terus melanjutkan aksinya atau berusaha menyelamatkan majikannya?

5. Sleep Tight (2011)

https://www.youtube.com/embed/xEgzNNn0XUo

Film asal Spanyol ini bertutur tentang Cesar (Luis Tosar), petugas apartemen yang berfikir bahwa dirinya dilahirkan untuk hidup sengsara. Karena itu ia selalu berusaha membuat kebahagiaan orang-orang di sekitarnya lenyap dan ikut sengsara seperti dirinya. Namun, penghuni baru bernama Clara (Marta Etura) berbeda dari orang kebanyakan, tidak mudah bagi Cesar untuk menaklukkannya. Cesar yang pantang menyerah berusaha lebih keras lagi. Siapakah yang akan menang?

6. Better Watch Out (2016)

https://www.youtube.com/embed/673V4RbuCIY

Setelah ditinggalkan orangtuanya yang menghadiri pesta natal, Luke (Levi Miller) yang baru berusia 12 tahun hanya ditemani oleh pengasuhnya, Ashley (Olivia DeJong). Mereka pun menghabiskan waktu dengan menonton film horor. Namun, teror yang berawal dari panggilan telepon berlanjut ke hal yang jauh lebih ekstrem dan mengancam nyawa mereka.

7. Hush (2016)

https://www.youtube.com/embed/Q_P8WCbhC6s

Maddie (Kate Siegel), wanita bisu yang berprofesi sebagai penulis novel. Ia memilih tinggal di sebuah rumah terpencil agar bisa berkonsentrasi pada pekerjaannya. Suatu malam pria bertopeng berhasil menerobos masuk rumahnya dan berusaha membunuhnya. Mampukah Maddie menyelamatkan diri dengan segala keterbatasannya?

Nah, itu tadi film-film yang pasti sukses mengaduk adrenalinmu dan tentunya bikin kamu bersyukur bisa duduk tenang di dalam rumah tanpa gangguan apapun. Pastikan kamu nonton semuanya ya!

Baca Juga: 15 Film Wajib Ditonton Mahasiswa Ilmu Komputer Saat di Rumah Aja

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya