Baru Selesai Kemoterapi Cycle 2, Begini Kondisi Ani Yudhoyono 

Anggota keluarga bergantian menjaga Ani Yudhoyono

Jakarta, IDN Times - Mantan ibu negara Ani Yudhoyono masih dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura hingga saat ini.

Seperti sebelum-sebelumnya, anggota keluarga bergantian menjaga istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Dari anggota keluarga yang berjaga pula diketahui bagaimana kondisi terbaru Ani Yudhoyono. Lantas, bagaimana kondisi Ani saat ini?  

Baca Juga: Ani Yudhoyono dapat Donor Sumsum Tulang Belakang, dari Siapa?

1. Cucu termuda, Gayatri Yudhoyono, ikut berjaga di rumah sakit

Baru Selesai Kemoterapi Cycle 2, Begini Kondisi Ani Yudhoyono Instagram/@aniyudhoyono

Setelah beberapa hari sebelumnya dijaga oleh menantunya, Annisa Pohan, mulai hari ini giliran menantu keduanya yang bertugas berjaga yaitu Aliya Rajasa.

Hal ini diketahui dari postingan Aliya di akun Instagramnya, @ruby_26, Sabtu (23/3).

"Haii Memoo suster Gaia is heere siap mau aplusan☺️semangat terus yaa memo.. We♥️You Memo!!," tulis istri putra kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono itu.

2. Berbaring lemah di tempat tidur rumah sakit

Baru Selesai Kemoterapi Cycle 2, Begini Kondisi Ani Yudhoyono Instagram/@ruby_26

Dalam foto yang diunggah Aliya, terlihat Ani berbaring lemah di atas ranjang rumah sakit. Ani melihat dan melambaikan tangan ke arah cucu bungsunya, Gayatri Yudhoyono yang tengah berdiri melihat sesuatu.

Di foto berikutnya, Ani tampak berbicara kepada cucu perempuannya yang menoleh kepadanya.

3. Baru selesai kemo cycle 2, kondisi Ani Yudhoyono tidak seaktif biasanya

Baru Selesai Kemoterapi Cycle 2, Begini Kondisi Ani Yudhoyono Instagram/@annisayudhoyono

Sebelumnya, istri putra sulung SBY Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan, bercerita tentang kondisi ibu mertuanya saat ini. Dalam akun Instagramnya, @annisayudhoyono, Annisa mengungkapkan kondisi Ani dalam tiga hari terakhir tidak se-aktif biasanya dan belum bisa memposting apapun di Instagram karena baru selesai melakukan kemoterapi cycle 2.

"Apalagi melakukan excercise rutin seperti biasanya. Memo masih dlm kondisi harus banyak tidur istirahat. Mohon doanya supaya kondisinya bisa segera sehat dan fit kembali," tulis Annisa, Jumat (22/3).

4. Rutinitas Ani Yudhoyono di rumah sakit

Baru Selesai Kemoterapi Cycle 2, Begini Kondisi Ani Yudhoyono IDN Times/instagram @agusyudhoyono

Dalam foto yang diunggahnya, Annisa terlihat tengah menyisir rambut ibu mertuanya. Dia menyebut, foto itu diambil pada 22 Februari saat bertugas menjaga Ani di rumah sakit.

"Akhir-akhir ini saya belum berkesempatan foto dengan Memo lagi, postingan Ini foto tanggal 22 Februari, kurang lebihnya menunjukan rutinitas kami pagi hari di rumah sakit," tulis ibu satu anak itu.

Annisa bercerita, rutinitas ibu mertuanya di rumah sakit adalah bangun pagi setiap hari, kemudian duduk-duduk melihat matahari terbit yang kebetulan terlihat dari jendela rumah sakit.

Aktivitas selanjutnya makan pagi, minum atau infus obat, lalu mandi, memakai lotion, kemudian sisiran.

"Kami sekeluarga memohon kebaikan hati teman-teman setiap teringat Memo untuk mendoakan kesembuhan beliau (Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo).
Terima Kasih atas kasih sayang teman-teman kepada Memo. Semoga teman-teman selalu dalam keadaan sehat," doa Annisa. 

Baca Juga: 40 Hari Ani Yudhoyono Dirawat di Singapura, Puan Datang Membesuk

Topic:

  • Sunariyah

Just For You