Densus 88 Kembali Tangkap 4 Terduga Teroris, Total Jadi 41 Orang

Satu terduga teroris ditangkap di Banten dan 3 di Jabar

Jakarta, IDN Times - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah menangkap empat terduga teroris, satu di Banten dan 3 orang di Jawa Barat.

"Tambahan hari ini ditangkap di Banten satu orang dan Jabar tiga orang," kata Ramadhan seperti dikutip dari ANTARA, Minggu (15/8/2021).

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 37 Terduga Teroris Jemaah Islamiyah dari 10 Provinsi

2. Total 41 orang terduga teroris telah ditangkap

Densus 88 Kembali Tangkap 4 Terduga Teroris, Total Jadi 41 OrangIDN Times/Galih Persiana

Dengan penangkapan 4 orang ini, kata Ramadhan, Tim Densus 88 Antiteror Polri total telah menangkap 41 orang terduga teroris.

Penangkapan ini berlangsung sejak Kamis 12 Agustus hingga Sabtu 14 Agustus 2021 di 10 provinsi dalam operasi pencegahan dan penindakan teroris.

"Jadi, totalnya ada 41 orang ya," kata Ramadhan.

2. Enam terduga teroris ditangkap di Sumatra Utara dan 7 di Lampung

Densus 88 Kembali Tangkap 4 Terduga Teroris, Total Jadi 41 OrangLokasi penangkapan teroris di Kompleks Perumahan Villa Mutiara, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Sebelumnya, pada Sabtu (14/8) kemarin, Tim Densus 88 menangkap 6 terduga teroris di Sumatra Utara, 3 di Jambi, 7 di Lampung, 4 di Banten, 2 orang di Jawa Barat, dan 10 orang di Jawa Tengah.

kemudian, satu orang masing-masing ditangkap di Sulawesi Tengah, Maluku, dan Kalimantan Barat serta dua orang di Kalimantan Timur.

3. Mayoritas anggota Jaringan Jamaah Islamiah (JI), kecuali di Kalimantan Timur

Densus 88 Kembali Tangkap 4 Terduga Teroris, Total Jadi 41 OrangIlustrasi penangkapan terduga teroris.(ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Sebagian besar terduga teroris yang ditangkap di 10 provinsi itu diketahui merupakan anggota Jaringan Jamaah Islamiah (JI), kecuali di wilayah Kalimantan Timur merupakan anggota komunitas media sosial.

Satu terduga teroris di Banten yang ditangkap, kata Ramadhan, menambah jumlah terduga yang sudah ditangkap menjadi lima orang.

"Untuk Banten, semuanya jaringan Jamaah Islamiah (JI)," ujar Ramadhan.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Binjai, Berprofesi sebagai Guru

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya