Kemenag Umumkan Hasil Seleksi CPNS 2019, Cek di Alamat Web Ini

Total ada 174.917 pelamar CPNS Kemenag lolos administrasi

Jakarta, IDN Times - Kementerian Agama telah mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Pengumuman ini disampaikan Kemenag dalam akun Twitter resminya, @Kemenag_RI, Senin (16/12) malam.

"Sesuai janji admin, berikut diumumkan hasil seleksi administrasi CPNS Kemenag tahun anggaran 2019. Sila cek. Selamat buat yg lulus. Mesti bersiap untuk tahap selanjutnya," demikian pengumuman Kemenag.

Tak lupa Kemenag memberi semangat kepada para pelamar yang tidak lulus. "Yg belum lulus, sabar & tetap semangat. Coba lg tahun depan," cuit akun Kemenag RI.

Berikut alamat website tempat mengecek nama-nama pelamar yang lolos seleksi administrasi CPNS Kemenag 2019 dan apa saja yang harus dilakukan.

Baca Juga: Kemenag Tunda Pengumuman CPNS, Ini Alasannya

1. Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kementerian Agama dapat dilihat di kemenag.go.id

Kemenag Umumkan Hasil Seleksi CPNS 2019, Cek di Alamat Web IniIDN Times/Sukma Shakti

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kementerian Agama RI tahun 2019 dapat dilihat di website Kemenag, kemenag.go.id.

Dalam pengumuman itu disebutkan, hasil seleksi administrasi pelamar dapat dilihat mulai 16 Desember 2019 melalui akun masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id

2. Pelamar yang memenuhi syarat berhak ikut Seleksi Kompetensi Dasar, yang tidak memenuhi syarat dapat mengajukan sanggahan

Kemenag Umumkan Hasil Seleksi CPNS 2019, Cek di Alamat Web IniTim BKD Kaltim sedang memeriksa berkas CPNS (IDN Times/Yuda Almerio)

Pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), sedangkan pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) tidak berhak mengikuti SKD.

Pelamar yang dinyatakan TMS dapat mengajukan sanggahan pada 17 sampai 19 Desember 2019 melalui akun masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id

3. Masa sanggah 17-19 Desember dan akan dijawab panitia seleksi CPNS pada 20-26 Desember

Kemenag Umumkan Hasil Seleksi CPNS 2019, Cek di Alamat Web IniSejumlah peserta calon pegawai negeri sipil mengikuti simulasi ujian berbasis computer assisted test (CAT) di Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara di Kota Pekanbaru, Riau, (4/12). ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

Sanggahan yang masuk akan dijawab panitia seleksi CPNS Kementerian Agama Tahun 2019 pada 20 sampai 26 Desember 2019.

kemudian akan mengumumkan pelamar yang memenuhi syarat setelah masa sanggah pada 27 Desember 2019, melalui akun masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id.

4. Total ada 174.917 pelamar CPNS Kemenag yang lolos memenuhi syarat seleksi administrasi

Kemenag Umumkan Hasil Seleksi CPNS 2019, Cek di Alamat Web IniPeserta mengikut simulasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berbasis Computer Assisted Test (CAT) saat car free day di Kawasan Sarinah, Jakarta, Minggu (8/12). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Masa sanggahan tidak dimaksudkan untuk mengubah kembali dokumen, mengunggah ulang dokumen, tidak untuk menambah informasi, tidak untuk mengunggah dokumen yang salah dan tidak untuk memperbaharui dokumen apa pun atau menambah dokumen apa pun.

Dalam pengumumannya, total ada 174.917 pelamar CPNS Kemenag yang dinyatakan lolos memenuhi syarat (MS) seleksi administrasi.

Baca Juga: Pejuang CPNS, Siap-Siap Tes Seleksi Dimulai Januari 2020!

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya