Selesai Tugas Bantu Sukseskan Haji 2023, Tim MCH Tiba di Tanah Air

Tim MCH bantu beri layanan terbaik pada jemaah lansia

Jeddah, IDN Times - Petugas Media Center Haji (MCH) telah bertolak ke Tanah Air, setelah 60 hari bertugas menyampaikan informasi terkait pelaksanaan haji 2023 di Tanah Suci, Arab Saudi.

Tim MCH yang terdiri dari berbagai media di Tanah Air, terbang dari Bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah, dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jumat (21/8/2023), setelah terbang 9 jam lebih.

Kepulangan tim MCH dilepas langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2023 Subhan Cholid, di Kantor Urusan Haji Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah.

Pada kesempatan ini, Subhan yang mewakili seluruh pimpinan Kementerian Agama dan PPIH, menyampaikan terima kasihnya kepada tim MCH yang telah turut serta bertugas dalam menyukseskan penyelenggaraan haji 2023.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu sekalian yang sudah luar biasa mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran, saya menjadi saksi bapak ibu sekalian bersama-sama dengan seluruh petugas menjadi bagian dari penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, terutama memberikan layanan terbaik kepada lansia," ujar Subhan.

Baca Juga: Tambahan Air Zamzam Harus Izin Raja, Dikirim Saudi Airlines Usai Haji

1. Tim MCH terbagi dalam 3 daerah kerja

Selesai Tugas Bantu Sukseskan Haji 2023, Tim MCH Tiba di Tanah AirTim Daerah Kerja (Daker) Bandara PPIH 2023 (MCH Kemenag)

Sesampainya di Tanah Air, tim MCH disambut langsug oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief. Hilman didampingi Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Setjen Kemenag, Ahmad Fauzin.

Total ada 56 tim MCH yang tiba di Tanah Air hari ini. Mereka terbang dengan Saudia Airlines dan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng. Selama di Saudi, tim MCH bertugas di Daerah Kerja (Daker) Bandara, Daker Madinah, dan Daker Makkah.

2. Pimpinan Kemenag apresiasi kinerja MCH 2023

Selesai Tugas Bantu Sukseskan Haji 2023, Tim MCH Tiba di Tanah AirDirjen PHU Kemenag Hilman Latief bersama kabiro Humas Kemenag Ahmad Fauzin. (MCH Kemenag)

Hilman mengapresiasi kinerja sahabat media yang tergabung dalam tim MCH. Mereka terbukti disiplin dalam mengawal peliputan penyelenggaraan haji 2023.

"Saya memberikan apresiasi tinggi kepada teman-teman MCH yang telah bertugas dengan baik dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” katanya.

“Berkat teman-teman media, informasi dan kebijakan haji tersosialisasikan dengan baik ke jemaah. Segala bentuk informasi yang tidak benar bisa terklarifikasi dan bisa tersampaikan dengan baik kepada keluarga jemaah, sehingga membuat keluarga di Indonesia bisa tenang,” ungkapnya.

Baca Juga: Puncak Haji Selesai, Ini Pelayanan Selanjutnya untuk Jemaah Lansia

3. Pelibatan MCH untuk kawal keterbukaan informasi haji 2023

Selesai Tugas Bantu Sukseskan Haji 2023, Tim MCH Tiba di Tanah AirKedatangan Jemaah Haji gelombang kedua di Bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah (IDN Times/Sunariyah)

Hilman juga menjelaskan, pelibatan MCH merupakan bagian dari komitmen Kementerian Agama dalam mengawal keterbukaan informasi dalam penyelenggaraan ibadah haji 2023.

“Terima kasih kepada semua petugas atas dedikasi dan keikhlasan dalam melayani haji. Semoga mabrur dalam bertugas dan ibadah. Aamiin,” tandasnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya