Comscore Tracker

Ginawati Djuandi, Lulusan Kedokteran yang Menggeluti Dunia Asuransi

Ginawati akan menjadi pembicara IMGS 2022 by IDN Times

Jakarta, IDN Times - Sosok Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia, Ginawati Djuandi, mungkin belum banyak dikenal publik. Padahal, ia merupakan sosok penting di lini bisnis Allienz Indonesia.

Ginawati menjadi perempuan nomor satu di antara CAO pria pucuk pimpinan perusahaan ini. Ia bahkan membawa perusahaan Allianz menempati posisi kedua di industri asuransi Indonesia.

Ginawati bakal berbagi pengalamannya di Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022, panggung Visionary Leaders by IDN Times pada 29-30 September 2022.

Sebelum bertemu langsung pada acara IMGS 2022, yuk kenali lebih dulu sosok dan rekam jejak Ginawati yang merupakan lulusan kedokteran.

Baca Juga: Profil Febriany Eddy, Membangun Karier di PT Vale hingga Jadi CEO 

1. Awal mula masuk ke industri asuransi

Ginawati Djuandi, Lulusan Kedokteran yang Menggeluti Dunia Asuransiilustrasi pemeriksaan dokter (freepik.com/jcomp)

Lulusan sarjana kedokteran itu memulai kariernya di industri asuransi sejak 30 tahun yang lalu. Ginawati tidak pernah membayangkan sebelumnya akan berkarier di industri asuransi, meski seorang dokter.

Ada satu hal yang memotivasi Ginawati berkarier di industri asuransi, karena ia melihat industri ini bisa membantu masyarakat pengguna asuransi dan mengubah tim pemasar asuransi agar memiliki kehidupan yang lebih baik.

Ginawati juga merasa makin tertantang di dunia asuransi, dengan adanya kenyataan masyarakat Indonesia belum sepenuhnya mengerti tentang arti dan manfaat proteksi kesehatan.

Karena itu, Ginawati bertekad salah satu tujuannya berkarier di industri asuransi adalah, agar semakin banyak orang Indonesia mengerti manfaat asuransi, dan semakin banyak yang dapat memiliki perlindungan asuransi. Ia telah menemukan passion-nya bekerja di bidang asuransi jiwa dan kesehatan hingga saat ini.

2. Mengawali kariernya sebagai medical underwriter di PT Danamon Aetna Life

Ginawati Djuandi, Lulusan Kedokteran yang Menggeluti Dunia AsuransiManaging Director Sharia Allianz Life Indonesia Ginawati Djuandi (dok.Allianz)

Ginawati mengawali kariernya di industri asuransi sebagai medical underwriter di PT Danamon Aetna Life Indonesia pada 1993. Setelah hampir empat tahun, ia kemudian bergabung dengan PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) pada 2001 sebagai Head of Operation, hingga akhirnya menjadi Chief Agency Officer pada 2009.

Sebagai Chief Agency Officer, Ginawati bertanggung jawab atas perkembangan bisnis kanal distribusi keagenan Allianz Life di seluruh Indonesia. Dia juga diamanatkan agar selalu membangun dan menjaga hubungan yang selaras dan seimbang, dengan para agen dan mitra bisnis, agar strategi bisnis perusahaan berjalan baik.

Ginawati bersama timnya selalu berusaha mengelola antara strategi, perekrutan, pengembangan penjualan, pelatihan, kompensasi, dan berbagai dukungan lain yang diperlukan untuk mendukung aktivitas kanal distribusi keagenan.

Baca Juga: Profil Juda Agung, Deputi Gubernur Bank Indonesia Periode 2022-2027

3. Meraih penghargaan Perempuan Inspiratif pada 2019

Ginawati Djuandi, Lulusan Kedokteran yang Menggeluti Dunia Asuransi(IDN Times/Istimewa)

Pada April 2019, Ginawati menerima penghargaan Perempuan Inspiratif 2019 pada acara HUT ke-3 Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI).

Berikut beberapa pencapaian Ginawati ketika menjabat sebagai CAO Allianz Life Indonesia:

  • Berhasil menjadi Chief Agency Officer dengan latar belakang dari Operation, di mana umumnya seorang CAO berasal dari latar belakang sales atau pun agency.
  • Menjadi nomor satu pemimpin wanita sebagai CAO di antara para pemimpin pria, dan membawa perusahaan menempati posisi dua di industri asuransi Indonesia.
  • Berhasil mengembangkan pertumbuhan bisnis yang agresif dan berkelanjutan selama kurun 10 tahun.
  • Berhasil mendorong pengakuan terbaik dari pasar dengan pergantian empat orang CEO yang berbeda sepanjang masa jabatan sebagai CAO.

4. Ginawati bakal jadi pembicara IMGS 2022 by IDN Times

Ginawati Djuandi akan menjadi salah satu pembicara dalam Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022, pada panggung Visionary Leaders yang diselenggarakan IDN Times.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya acara ini diselenggarakan dengan nama Indonesia Millennial Summit, tahun ini IDN Media turut menjangkau para Gen-Z yang juga menjadi salah satu kelompok demografi terbesar dengan banyak potensi.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit akan dilakukan secara offline di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, selama dua hari, 29-30 September 2022.

Mengusung tema "Indonesia Fast Forward", acara ini akan menjadi platform bagi anak muda untuk bisa saling menginspirasi melalui berbagai macam kontribusi positif yang bisa diberikan bagi Indonesia.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 akan menghadirkan beragam sesi panel yang diisi lebih dari 50 pembicara inspiratif di tiga panggung, yaitu Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta. Selain itu akan ada pertunjukan hiburan di Entertainment Stage bagi pengunjung.

Topic:

  • Rochmanudin
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya